• Kamis, 26 Mei 2022

Pistol Direbut, Polisi Tewas Ditembak Keponakan

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 23:08 WIB
Kasubbid Penmas Polda Sumut Kompol Muridan menjelaskan kasus penembakan yang menimpa anggota polisi. (ANTARA/Munawar)
Kasubbid Penmas Polda Sumut Kompol Muridan menjelaskan kasus penembakan yang menimpa anggota polisi. (ANTARA/Munawar)

MEDAN,harianmerapi.com-Anggota polisi yang bertugas di Satres Narkoba Polda Sumatera Utara, Aiptu Josmer Samsuardi Manurung (42) tewas ditembak keponakannya sendiri, YSN (20) warga Jalan Pelikan Raya Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Medan Denai. Pelaku merebut pistol korban saat dia membersihkannya di rumah. Belum jelas motif penembakan ini.

Pada Kamis (19/8/2021), pelaku penembakan telah ditahan di Mapolresta Deli Serdang.
Kasubbid Penmas Polda Sumut Kompol Muridan ketika dikonfirmasi, Kamis, membenarkan pelaku penembakan personel kepolisian itu ditangkap petugas dan ditahan di Polresta Deli Serdang.

Ia menyebutkan pelaku penembakan itu saat ini masih diperiksa intensif di Polresta Deli Serdang. "Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senjata api (senpi), delapan butir amunisi kaliber 9 mm, satu magazine, 11 pcs kunci, dan satu tas sandang," ujar Muridan.

Baca Juga: Satgas Nemangkawi Tembak Anggota KKB Kopengga Enumbi Alias Yamu Enumbi

Sebelumnya, warga di Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kecamatan Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (18/8/2021) sekira menemukan jasad Aiptu Josmer Samsuardi Manurung (42) anggota Polisi yang bertugas di Satres Narkoba Polda Sumut merupakan warga Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Korban ditemukan masyarakat, dalam keadaan tidak bernyawa dan mengalami luka tembak di bagian tubuh oleh saudaranya (keponakan) YSN (20) warga Medan Denai.
Informasi yang diperoleh, saat itu korban sedang membersihkan senpi miliknya di dalam rumah, dan posisi berdiri.

Namun tiba-tiba saja pelaku muncul dari arah belakang, dan langsung merampas senpi milik korban tersebut dan menembakkan ke tubuh Josmer hingga akhirnya meninggal dunia di TKP.

Kemudian pelaku bermaksud ingin membuang jenazah korban, dan tidak bisa karena cukup berat. Korban minta bantuan kepada masyarakat setempat, dan akhirnya diringkus warga dan diserahkan ke Polresta Deli Serdang.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Presiden Jokowi Hadiri GPDRR 2022 di Bali

Rabu, 25 Mei 2022 | 07:30 WIB

Pemerintah Akan Secepatnya Hapus PPKM

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:40 WIB

Selamat Jalan Prof. Fahmi Idris

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:50 WIB
X