• Selasa, 30 November 2021

Sistem Kesehatan Nasional Mampu Putus Mata Rantai Covid-19, Simak Penjelasan KSP

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 12:10 WIB
Tenaga Ahli Kedeputian II Kantor Staf Presiden (KSP) Brian Sri Prahastuti. ( ANTARA/HO-KSP.)
Tenaga Ahli Kedeputian II Kantor Staf Presiden (KSP) Brian Sri Prahastuti. ( ANTARA/HO-KSP.)


JAKARTA, harianmerapi.com - Tenaga Ahli Kedeputian II Kantor Staf Presiden (KSP) Brian Sri Prahastuti mengklaim sistem kesehatan nasional semakin menunjukkan kemampuannya memutus mata rantai Covid-19.

 

Brian menyampaikan peningkatan kemampuan sistem kesehatan nasional tergambar melalui penambahan informasi bed occupancy ratio (BOR) dan intensive care unit (ICU), kemampuan memantau mobilisasi, pendayagunaan dan rekrutmen tenaga kesehatan, pemenuhan kebutuhan obat dan alat kesehatan, hingga penguatan sistem informasi.

 

"Memang belum sempurna dan masih perlu ada perbaikan. Tapi, terbukti kita mampu," kata Brian Sri Prahastuti dalam siaran pers KSP, di Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga: Batan Ajak Masyarakat Rayakan HUT ke-76 RI dengan Tunjukkan Hasil Riset dan Inovasi Unggulan

Dia mengatakan perbaikan dilakukan dengan cepat termasuk respons cepat global diplomasi untuk mendapatkan vaksin sebagai upaya mempercepat upaya memutus mata rantai penularan dan menurunkan case fatality rate.

Dia menekankan negosiasi di tingkat global secara bilateral dan multilateral ini menjadi salah satu cara untuk mendapatkan sejumlah vaksin yang dibutuhkan dalam upaya mencapai herd immunity .

 

Bahkan, kata Brian, Indonesia juga memperjuangkan di tingkat global akses vaksin yang adil untuk negara-negara miskin melalui kerja sama multilateral.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Asrama Haji Akan Dijadikan Tempat Karantina Jemaah Umrah

Minggu, 28 November 2021 | 20:05 WIB
X