• Senin, 29 November 2021

Resmi Jabat Kapolres Kulonprogo, AKBP Muharomah Fajarini Siap Bentuk Polsek Bandara YIA

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 19:22 WIB
Upacara pedang pora sambut kedatangan Kapolres Kulonprogo yang baru, AKBP Muharomah Fajarini. (Foto: Amin Kuntari)
Upacara pedang pora sambut kedatangan Kapolres Kulonprogo yang baru, AKBP Muharomah Fajarini. (Foto: Amin Kuntari)

KULONPROGO, harianmerapi.com - AKBP Muharomah Fajarini resmi menjabat sebagai Kapolres Kulonprogo menggantikan AKBP Tartono usai dilantik di Mapolda DIY, Jumat (13/8/2021). Di awal tugasnya, Fajarini menyatakan kesiapan untuk mendorong capaian kekebalan kelompok demi mengakhiri pandemi Covid-19, serta membentuk Polsek Bandara YIA sebagai upaya pemaksimalan pengamanan di objek vital tersebut.

Kedatangan Fajarini di Mapolres Kulonprogo disambut dengan upacara pedang pora. Ia merupakan kapolres wanita pertama di daerah ini. Sebelum dilantik menjadi Kapolres Kulonprogo, Fajarini bertugas sebagai Kasubdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda DIY. Sementara AKBP Tartono, melepas jabatan Kapolres Kulonprogo dan menjadi Kabagfaskon Rolog Polda Metro Jaya.

"Sebagai warga baru di jajaran Polres Kulonprogo, saya mengucapkan kulonuwun, mohon diterima dalam upaya pengabdian saya ke masyarakat pada peran berbeda, yakni sebagai leader di sini. Saya mohon semua bisa berperan bersama dalam membangun Polri, meningkatkan layanan ke masyarakat," katanya.

Baca Juga: DPRD Kulonprogo Dorong Kemerdekaan Ekonomi Masyarakat

Fajarini menegaskan, dirinya akan mendukung kebijakan pemerintah, fokus pada penanganan pandemi Covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi di wilayah Kulonprogo. Di antaranya dengan mendorong percepatan program vaksinasi melalui pengecekan ketersediaan dosis vaksin. Dirinya optimis, sinergitas antara Polri dengan Forkompinda dapat mempercepat capaian kekebalan kelompok terhadap serangan Covid-19.

"Selain itu, Kulonprogo memiliki objek vital yakni bandara YIA. Objek ini harus terjaga sehingga kami akan melanjutkan rencana pembentukan Polsek Bandara demi memaksimalkan pengamanannya. Ini mungkin tidak simpel dan membutuhkan beberapa tahapan. Sampai saat ini masih koordinasi," tegasnya.

Di sisi lain Fajarini menilai, di bawah kepemimpinan Tartono Polres Kulonprogo luar biasa, berhasil menorehkan banyak prestasi dan inovasi sehingga harus diteruskan dan ditingkatkan. Hal itu menurutnya tidak mudah tapi sekaligus menjadi tantangan bagi dirinya.

Baca Juga: Pengantin Baru di Kulonprogo Diminta Tebar Benih Ikan di Perairan Umum

"Kami mohon dukungannya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Terkini

Agung Kurniawan Jabat Kepala Dinas Kominfo Kulon Progo

Senin, 22 November 2021 | 18:21 WIB
X