Gandeng Ohana Indonesia, Peradi Sleman jalin kerja sama bidang hukum dan pendampingan disabilitas

- Rabu, 14 September 2022 | 07:00 WIB
DPC Peradi Sleman dan Ohana Indonesia saat melakukan penandatanganan kerja sama. (Foto: Dok Peradi Sleman)
DPC Peradi Sleman dan Ohana Indonesia saat melakukan penandatanganan kerja sama. (Foto: Dok Peradi Sleman)

HARIANMERAPI.COM - Bidang Pengabdian dan Penyuluhan Hukum Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Sleman merangkul dan menjalin kerja sama dengan Organisasi Harapan Nusantara (Ohana) Indonesia.

Ketua DPC Peradi Sleman, Hariyanto SH mengungkapkan, kerja sama ini nantinya tidak hanya berfokus pada pemberian pendampingan dan konsultasi hukum namun juga dalam hal penyuluhan hukum, pendidikan paralegal bagi teman-teman disabilitas.

Kerja sama ini dilakukan setelah melihat tingginya angka kekerasan berbasis gender khususnya bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga: PSIM Jogja resmi hentikan kontrak pelatih Imran Nahumarury

Hal ini sejalan dengan program kerja bidang pengabdian DPC Peradi Sleman yang banyak difokuskan pada perlindungan kelompok rentan dan miskin.

"Saya optimis kegiatan ini akan membawa manfaat bagi peningkatan kapasitas advokat dan perluasan layanan hukum bagi masyarakat. Karena program Ohana Indonesia sejalan dengan program Divisi Pengabdian Masyarakat dan Penyuluhan Hukum DPC Peradi Sleman yakni memberikan bantuan hukum kepada masyarakat dengan mengedepankan pengarusutamaan hak pada kelompok minoritas perempuan, anak dan disabilitas," ujar Hariyanto SH, Ketua DPC Peradi Sleman dalam keterangan pers kepada wartawan, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga: Akun resmi Twitter TNI AD sudah kembali normal, setelah sempat diretas oleh 'Bjorka'

Pengarusutamaan ketiga lembaga aparat penegak hukum dan advokat sebagai langkah edukasi penanganan apabila korban atau pelaku disabilitas.

Sehingga tujuan akhir membentuk suatu wadah organisasi bantuan hukum yang berfokus pada isu disabilitas.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CMFest 3.0 dukung tumbuhnya wirausaha muda

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:20 WIB
X