• Rabu, 5 Oktober 2022

PBH Peradi Sleman dan FH UII jalin kerjasama pendidikan, pelatihan hukum dan pemagangan

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:50 WIB
Penandatanganan MoU antara PBH Peradi Sleman dengan FH UII Yogyakarta ( Dok.PBH Peradi Sleman)
Penandatanganan MoU antara PBH Peradi Sleman dengan FH UII Yogyakarta ( Dok.PBH Peradi Sleman)

SLEMAN, harianmerapi.com - Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) Kabupaten Sleman melakukan MoU atau penandatanganan kerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII) Yogyakarta di lantai 3 Gedung FH UII Kampus Terpadu Jalan Kaliurang Sleman, Jumat (12/8/2022).

Hadir dalam acara penandatanganan Dekan FH UII, Prof Dr Budi Agus Riswandi SH MH dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FH UII, Drs Agus Triyanta MA MH PhD dan sejumlah pegawai dan karyawan FH UII.

Selain itu juga dihadiri Ketua PBH Peradi Klaten dan Ketua PBH Peradi Sleman sekaligus menandatangani MoU kerja sama Alun Bayu Krisna SH MH dan Sekretaris PBH Peradi Sleman Achamd Deva Permana SH MSc.

Baca Juga: Pameran fotografi Eni Takahashi 'Oleh-oleh Dari Kyoto'

Dalam MoU kerjasama No 553/DEK/01/Div.URT/VIII/2022 dan No 01/PBH-PKRS/VII/2022 tersebut dibuat dalam dua bahasa yakni Indonesia dan Inggris.

MoU tersebut berisikan kerja sama dalam bidang Pelaksanaan dan Pengembangan Kegiatan Pendidikan, Pelatihan Hukum dan Pemagangan.

"Kerja sama ini merupakan kerja sama ketiga PBH Peradi Sleman dengan lembaga dan institusi lain dan sekaligus kerja sama pertama PBH Peradi Sleman dengan universitas dalam bidang pendidikan dan pelatihan," ujar Alun Bayu Krisna SH MH disela-sela acara.

Untuk itu ke depan para pihak berharap kerja sama tersebut menjadi momentum awal sebuah kerja sama yang sinergis dan berkesinambungan antara kedua institusi yakni universitas dan organisasi advokat.

Baca Juga: Irjen Pol Ferdy Sambo mengaku sebagai aktor utama tewasnya Brigadir J

Selain kerja sama dalam bidang Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), PBH Peradi sebagai organ dari Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) di daerah memiliki tugas-tugas pengabdian masyarakat dan pendidikan selain tugas pendampingan hukum baik litigasi maupun non litigasi.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X