• Sabtu, 20 Agustus 2022

Temanggung Bersiap Sambut Pemudik, Berikut Imbauan Bupati pada Warganya

- Kamis, 28 April 2022 | 15:15 WIB
Bupati Temanggung Al Khadziq saat memantau pos pengamanan Lebaran  (Foto: Arif Zaini Arrosyid)
Bupati Temanggung Al Khadziq saat memantau pos pengamanan Lebaran (Foto: Arif Zaini Arrosyid)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Kabupaten Temanggung telah siap menyambut dan melayani pemudik, baik yang hanya melintas maupun memang mudik di daerah penghasil kopi tersebut.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan Pemkab Temanggung mengimbau pemudik untuk dapat mampir, ke tempat wisata, mencicipi masakan di warung, atau PKL di Temanggung.

"Kami imbau pemudik mampir menikmati masakan dan tempat wisata di Temanggung," kata Bupati Temanggung Al Khadziq, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Besok 29 April 2022, Kekasih Banyak Menuntut, Saatnya Bersikap Tegas Namun Tak Kasar

Al Khadziq mengatakan itu disela pemantauan pos pengamanan (pospam) arus mudik di Kabupaten Temanggung. Pos yang di pantau tersebut diantaranya Pospam Pringsurat, Kranggan, Terminal Madureso, Tugu Pancasila dan Pringsurat.

Dikatakan, petugas dipersiapkan di pos yang didirikan pemkab bersama Polres Temanggung. Di pospam juga melayani vaksinasi Covid-19 baik untuk suntikan pertama, kedua dan ketiga atau penguat (Booster).

Disampaikan berdasar pengamatan, arus mudik di Temanggung telah menunjukkan peningkatan. Yang ditandai dengan banyaknya kendaraan luar daerah yang melintas di jalan-jalan di Temanggung.

Baca Juga: Bupati Bogor Ade Yasin Mengaku Tak Pernah Perintahkan Anak Buahnya Menyuap Tim BPK, Begini Pembelaannya

Dikatakan tempat wisata, taman kota, toko-toko dan warung atau PKL di Temanggung telah pula siap menyambut pemudik. Pemudik bisa mampir dan menikmatinya, yang nantinya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan warga.

Terkait kondisi saat ini di Temanggung, disampaikanya dalam kondisi kondusif. Ketersediaan sembako aman dan harga juga tidak ada peningkatan signifikan.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X