• Sabtu, 13 Agustus 2022

AHY dan Mesin Parpol Siap Hadapi Pilpres 2024, Begini Peluangnya

- Minggu, 24 April 2022 | 09:30 WIB
 Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (23/4/2022) malam. ( ANTARA/Zumrotun Solichah)
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (23/4/2022) malam. ( ANTARA/Zumrotun Solichah)

JEMBER, harianmerapi.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan dirinya dan mesin partai telah menyiapkan segala sesuatunya menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.


Hal itu dikatakan AHY usai menghadiri Pasar Santri Ramadhan di Kabupaten Jember, Sabtu (23/4/2022) malam.


"Saya tidak menyangka cukup banyak harapan dari masyarakat dan tadi diekspresikan saat saya berkunjung di Alun-alun Jember, sehingga hal-hal yang baik dan positif kita amini," kata AHY.

Baca Juga: Elektabilitas Puan Maharani Merangkak Naik, Ini Kata Pengamat Politik

Lawatan putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu disambut warga Jember yang sudah menunggu sejak sore dan meneriakkan yel-yel "AHY Presiden. AHY Presiden".

Menurutnya dukungan masyarakat tersebut menjadi penyemangat untuk terus berikhtiar bagi Partai Demokrat dalam mempersiapkan Pemilu Presiden 2024.

"Bagi saya lebih baik terus fokus pada upaya mempersiapkan diri dan juga mesin partai, karena pada akhirnya itu yang membuat kita sukses dan mendapatkan peluang, selebihnya kita serahkan kepada Allah SWT dan kehendak rakyat," tuturnya.

Baca Juga: Petung Jawa Weton Minggu Kliwon 24 April 2022, Kekuatan Ada di Jari Tangan

Kendati demikian, lanjut dia, Partai Demokrat tidak bisa maju sendirian dalam Pilpres 2024, karena aturan Presidential Threshold sebesar 20 persen menjadi tantangan terberat, sehingga perlu berkoalisi dengan partai politik lain.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X