• Kamis, 26 Mei 2022

BIN Jateng Gencarkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Door to Door

- Selasa, 11 Januari 2022 | 13:50 WIB
Binda Jateng berikan vaksinasi pada anak usia 6 - 11 tahun di Kabupaten Temanggung  (foto : Dokumentasi Binda Jateng)
Binda Jateng berikan vaksinasi pada anak usia 6 - 11 tahun di Kabupaten Temanggung (foto : Dokumentasi Binda Jateng)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Badan Intelijen Negara Daerah  (BIN) Jawa Tengah gencarkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan masyarakat secara door to door di Kabupaten Temanggung dan Kebumen, untuk memantapkan tercapainya herd immunity, Selasa (11/1/2022).

Binda Jateng menggunakan vaksin Sinovac untuk vaksinasi pada anak usia 6 - 11 tahun. Sedangkan pada masyarakat umum yang menyesuaikan ketersediaan dari Dinas Kesehatan setempat.

Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan target vaksinasi 2650 orang, yang terdiri anak usia 6 - 11 tahun dan masyarakat umum. Bersama vaksinasi, Binda Jateng juga gencarkan sosialisasi perlunya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah paparan Covid-19.

Baca Juga: Keangkeran KM 482 Tol Semarang-Solo yang Rawan Kecelakaan: Pekerja Proyek Kesurupan Saat Buka Lahan

"Binda Jateng komitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam peningkatan capaian vaksinasi Covid-19 untuk tercipta herd immunity dan mencegah paparan virus," kata Brigjen TNI Sondi Siswanto disela vaksinasi di Temanggung.

Dikatakan lokasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Temanggung dipusatkan di Balai Desa Tlogopucang Kecamatan Kandangan. Sedangkan untuk vaksinasi masyarakat secara door to door dilaksanakan di Balai Desa Kemangguan Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen.

"Vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun sangat diperlukan mengingat anak rentan tertular virus corona,"kata dia.

Baca Juga: Ribuan Siswa dari Beberapa SD di Salatiga Jalani Vaksinasi Serentak, Walikota Menghibur Siswa

Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan vaksinasi warga secara door to door merupakan salah satu program unggulan Kabin Jenderal (Purn) Budi Gunawan, sebab telah terbukti meningkatkan partisipasi warga yang akan divaksin.

"Vaksinasi door to door dilakukan pada warga yang tidak hadir di sentra vaksinasi. Konsep door to door ini, sangat membantu warga terutama yang memiliki keterbatasan menuju ke sentra-sentra vaksin," kata dia. *

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasca Lebaran, Harga Sembako Mulai Normal

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:40 WIB
X