• Senin, 24 Januari 2022

Tingkatkan Profesionalisme Satpam, Polres Temanggung Terjunkan Instruktur Terbaik untuk Melatih

- Rabu, 29 September 2021 | 23:55 WIB
Penyerahan cendera mata. (Foto: Dok Polres Temanggung)
Penyerahan cendera mata. (Foto: Dok Polres Temanggung)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Kepolisian Resort (polres) Temanggung terjunkan instruktur terbaik untuk melatih tenaga satuan pengamanan (Satpam) yang bertugas di daerah tersebut.

"Kami berkomitmen untuk tingkatkan profesionalisme Satpam. Mereka akan kami latih seoptimal mungkin untuk mencapai yang terbaik," kata Wakil Kepala Polres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, Rabu (29/9/2021).

Dia mengatakan saat ini diperlukan profesionalisme satpam yang mumpuni. Seiring perkembangan zaman dan teknologi profesionalisme satpam harus ditingkatkan.

Dikatakan Polres Temanggung memiliki banyak instruktur terbaik untuk melatih satpam. Instruktur tersebut profesional dalam berbagai bidang.

Baca Juga: Wakil Ketua Komnas HAM Minta Revisi UU Pengadilan HAM Guna Tuntaskan Kasus Pelanggaran Berat

Dikemukakan Polres Temanggung selalu meningkatkan profesionalisme instruktur, secara personal mereka juga berusaha untuk meningkatkan, agar bisa diterjunkan dan bertugas setiap saat.

Dikatakan pelatihan pada Satpam sangat diperlukan agar Satpam di Kabupaten Temanggung memiliki kemampuan yang standar terhadap tugas Kepolisian yang diembannya.

“Berikan contoh yang baik dan serius supaya rekan-rekan Satpam memiliki rasa percaya diri dan tidak ragu dalam bertugas di lapangan," terangnya.

Dia mengemukakan sangat paham betul apa yang menjadi tugas dan kewenangan Satpam sangat terbatas.

Baca Juga: Komnas Perempuan Minta Pemerintah Optimalkan Layanan Pemulihan Korban Perkosaan

Tetapi dengan memiliki kemampuan standar terhadap tugas kepolisian, dipastikan dapat bertugas dengan baik dalam pelayanan pada masyarakat.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X