• Minggu, 17 Oktober 2021

Ledakan di Pasuruan Tewaskan Ayah dan Anak, Tim Gegana Merapat ke Lokasi

- Sabtu, 11 September 2021 | 17:12 WIB
Kondisi rumah korban ledakan di Pasuruan, Jawa Timur  ((Antara Jatim/SI/IS))
Kondisi rumah korban ledakan di Pasuruan, Jawa Timur ((Antara Jatim/SI/IS))

PASURUAN,harianmerapi.com- Polisi melacak potensi bahan peledak di lokasi ledakan di salah satu rumah warga di Desa Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Tim Gegana Polda Jatim dikerahkan untuk menyisir lokasi kejadian yang mengakibatkan dua orang tewas itu.

Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono mengatakan petugas Gegana tersebut melakukan penyisiran guna mengetahui apakah masih ada sisa bahan yang bisa meledak atau tidak.

"Kami juga memasang garis polisi di lokasi supaya masyarakat tidak mendekati lokasi tempat kejadian perkara," katanya.

Baca Juga: Dua Orang Tewas dan Dua Lainnya Luka Akibat Ledakan Bondet di Pasuruan

Ia mengatakan pihaknya juga memeriksa sejumlah orang saksi, termasuk juga keluarga korban yang meninggal dunia akibat ledakan tersebut.

"Dugaan awal, ledakan itu dipicu oleh bom ikan atau bondet," katanya.

Sebelumnya, sebanyak dua orang dilaporkan tewas akibat ledakan di salah satu rumah di Desa Pekangkungan Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Jatim.

Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono di Pasuruan, mengatakan kejadian ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

"Kejadian ledakan diduga dipicu bondet (bom ikan) ini menewaskan dua orang serta dua orang mengalami luka," katanya.

Baca Juga: Baterai HP Tiba-tiba Meledak, Sekeluarga Luka Bakar Termasuk Bayi 10 Bulan

Ia mengatakan, dua orang yang tewas tersebut masing-masing Mat Sidiq dan juga Gofar yang masih keluarga, yakni orang tua dan anak.

"Sementara itu, dua orang korban yang mengalami luka-luka akibat kejadian itu adalah anak Gofar bernama Fery dan adik Gofar bernama Imron," ujarnya.

Ia mengatakan Mat Sidiq ditemukan tewas di lokasi kejadian di bawah reruntuhan rumah mereka, dan Gofar meninggal saat dibawa dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Gofar meninggal ketika perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan ayahnya Mat Sidiq yang tewas tertimpa reruntuhan di TKP sudah kami evakuasi ke rumah sakit," ujarnya.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Kasus Korupsi Bupati Muba. KPK Tahan Empat Tersangka

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:03 WIB
X