Festival Generasi Happy hadir di Jogja, Tri ajak Gen Z kreatif dan berpikir positif

- Minggu, 20 November 2022 | 17:00 WIB
Dari kiri Robby Hikmat Permana, District Operation Head Central-West Java IOH, Galuh Neftita, SVP Head of Brand Marketing-Communication Tri, Ziva Magnolya, musisi, dan Bondol, content creator pada konferensi pers Generasi Happy di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (20/11/2022).  (Dok IOH)
Dari kiri Robby Hikmat Permana, District Operation Head Central-West Java IOH, Galuh Neftita, SVP Head of Brand Marketing-Communication Tri, Ziva Magnolya, musisi, dan Bondol, content creator pada konferensi pers Generasi Happy di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (20/11/2022). (Dok IOH)

HARIAN MERAPI - Setelah sukses menggelar Generasi Happy di kota Makassar dan Bandung, kini giliran Jogja yang menjadi kota tujuan dari digelarnya festival Gen Z oleh Tri.

Selain untuk menghibur Gen Z Jogja, Generasi Happy juga memiliki tujuan untuk mengajak para anak muda Indonesia untuk memiliki pemahaman lebih terkait pentingnya literasi digital, dan mengajak mereka agar bisa memaksimalkan dunia digital secara positif dan kreatif.

SVP - Head of Brand Marketing & Communications Tri, Galuh Neftita mengatakan, fakta menarik dari masyarakat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki skor indeks literasi digital terbaik di tingkat nasional, yaitu 3,71 (dari skala 1 - 5).

Baca Juga: Sambut keseruan Piala Dunia 2022 Qatar, IOH siapkan paket khusus nonton dari IM3 dan Tri

Semakin tinggi skor, maka literasi digital masyarakat di provinsi tersebut diasumsikan semakin baik. Fakta ini merupakan hasil riset dari Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Katadata Insight Center pada tahun 2021.

Selain itu, data dari Asosiasi Pengusaha Jasa Internet DIY 2021 menyatakan tingkat penggunaan internet masyarakat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berada di atas rata-rata nasional, termasuk di dalamnya tingkat konsumsi paket data dan pulsa.

Hal ini ditunjang oleh peningkatan infrastruktur telekomunikasi yang makin mumpuni. Kedua hal tersebut semakin menegaskan bahwa Jogja sudah memiliki bekal untuk memanfaatkan dunia digital secara positif dan kreatif.

Baca Juga: Resep jitu Najwa Shihab biar tidak takut nonton film Pengabdi Setan 2: Communian, jangan lupa bawa ini!

Selaras dengan hal tersebut, hadirnya Festival Generasi Happy di Jogja dengan para kreator inspiratif dapat menambah sumber inspirasi dan motivasi untuk generasi muda di kota pelajar ini agar semakin kreatif, serta dapat membuka pintu kesempatan yang lebih besar di dunia digital.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Twitter sempat down di seluruh dunia, ini masalahnya

Kamis, 29 Desember 2022 | 09:45 WIB
X