• Sabtu, 25 Juni 2022

4 Strategi Hadapi Fase Baru Pandemi Covid-19 di Indonesia

- Kamis, 19 Mei 2022 | 10:00 WIB
strategi hadapi fase baru Covid-19 (laman covid19.go.id)
strategi hadapi fase baru Covid-19 (laman covid19.go.id)


Harianmerapi.com - Kasus Covid-19 di Indonesia terus melandai dan terkendali. Namun potensi penularan masih tetap ada sehingga butuh kewaspadaan.


Seperti dilansir laman covid19.go.id yang dikutip harianmerapi.com Kamis (19/5/2022), Covid -19 masih ada di sekitar kita.


Walau kini penularannya cukup rendah, namun potensinya masih ada. Makanya kita perlu menerapkan empat strategi baru menghadapi fase baru ini.

Baca Juga: Manjakan Beauty Enthusiast di Jogja, Sociolla Store Hadir di Jogja City Mall


Berikut empat strategi untuk menghadapi fase baru tersebut.


Yakni, hidup berdampingan dengan Covid-19. Caranya dengan mengurangi pembatasan aktivitas secara bertahap dan mendorong terbentuknya perilaku yang lebih sehat dan aman.

Selain itu kita perlu melindungi populasi berisiko lebih optimal, seperti lansia, anak, dan orang dengan komorbid atau penyakit penyerta.

Baca Juga: Pierre-Emeric Aubameyang Pensiun dari Timnas Gabon di Usia 32 Tahun


Hal itu dilakukan dengan cara menggencarkan vaksinasi sesuai prioritas kelompok rentan dan menyusun strategi testing yang lebih spesifik.

Perlu juga kita mempertahankan resiliensi dengan konsisten melakukan pengawasan dan menyusun rencana vaksinasi atau testing massal jika keadaan darurat kembali terjadi.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X