• Selasa, 19 Oktober 2021

Cuntel Masih Menjadi Favorit Wisata untuk Ngadhem di Lereng Merbabu

- Rabu, 1 September 2021 | 09:48 WIB
Kawasan Cuntel, Kopeng Getasan, Kabupaten Semarang. (Foto: Edy Susanto)
Kawasan Cuntel, Kopeng Getasan, Kabupaten Semarang. (Foto: Edy Susanto)

UNGARAN, harianmerapi.com- Dukuh Cuntel, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang saat ini masih menjadi salah satu favorit tempat wisata 'ngadhem' (mendinginkan) dan menikmati alam di Jawa Tengah.

Meski di masa pandemi Covid-19 kawasan ini banyak dikunjungi warga untuk menikmati keindahan alam dan nongkrong di lereng Gunung Merbabu sisi sebelah timur tepatnya arah Salatiga.

Jalur yang enak dan jalan yang sudah baik membuat pengunjung memilih menanjak ke Dusun Cuntel dari Kopeng yang juga merupakan salah satu pintu pendakian ke puncak Merbabu.

Meski tidak hari libur atau hari Minggu, Cuntel tetap banyak dikunjungi warga mulai keluarga hingga muda mudi. Lebih nyaman kalau mengendarai motor daripada kendaraan roda empat (mobil pribadi).

Baca Juga: Pengelola Loebas Wisata Serahkan Kura-kura Kaki Gajah ke KSDA Agam

"Kalau saya memilih naik motor Mas. Sambil lihat pemandangan dari Cuntel. Bisa melihat gunung gunung di sekitar Merbabu dan tampak danau Rawa Pening, " tutur David (27) warga Ambarawa kepada harianmerapi. com, Selasa (31/08/2021).

Di dekat Cuntel ini juga terdapat kafe ngopi dan makanan kecil "merbabu view' yang banyak dikunjungi warga melepas penat dam menikmati minuman sambil melihat indahnya alam di Cuntel.

Baca Juga: Berebut Kaos Jokowi, Warga Cirebon Rela Nyemplung Selokan

Tiyok (35) asal Magelang, seorang tukang foto amatir yang ditemui menuturkan setiap hari banyak warga mengunjungi Cuntel dengan tetap jaga jarak di masa pandemi.

"Saya dan istri mencari nafkah dengan memotret pengunjung yang ingin mengabadikan diri dengan alam di Cuntel ini meski mereka juga bawa kamera. Kalau lagi kemarau anginnya agak kencang Mas, " tutur Tiyok. *

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Terkini

Baru 9 Objek Wisata di Bantul yang Kantongi CHSE

Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:27 WIB
X