• Selasa, 7 Desember 2021

Ternyata Ekstrak Kakadu Miliki Kandungan Vitamin C Tertinggi. Bagus untuk Apa?

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 07:16 WIB
Luna Maya dengan produk NAMA Skin C Booster Face Serum terbarunya (ANTARA/Ho)
Luna Maya dengan produk NAMA Skin C Booster Face Serum terbarunya (ANTARA/Ho)

JAKARTA, harianmerapi.com - Ternyata bukan jeruk, namun kakadu yang memiliki kandungan Vitamin C tertinggi. Menurut dr. Abelina Dini Fitria, MM, MARS, ekstrak kakadu adalah buah dengan kandungan Vitamin C tertinggi.

Sementara Vitamin C sendiri merupakan antioksidan yang kuat dan multi-fungsi.

Antioksidan berguna untuk mencegah proses oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas. Proses oksidasi ini merupakan penyebab dari kerusakan sel.

Jika sel rusak maka akan terjadi hal-hal seperti aging yang ditandai dengan keriput, hiperpigmentasi, penurunan kulit, dan sebagainya. Sel rusak juga dapat memperlambat proses penyembuhan luka terutama karena jerawat.

"Radikal bebas sendiri paling banyak didapat dari sinar UV jadi bagus sekali memakai serum dengan kandungan Vitamin C di pagi hari. Selain itu Vitamin C juga menekan radang yang juga membuat aging dan memperlambat penyembuhan luka serta mencerahkan wajah," kata dr. Abelina dalam peluncuran NAMA Beauty pada Kamis (19/8).

Baca Juga: Sultan Minta Pemda DIY Suntikkan Vaksin 20.000 Dosis Perhari

Lebih lanjut dr. Abelina menjelaskan, kakadu mengandung vitamin E yang akan memiliki fungsi ganda jika digabungkan dengan Vitamin C. Vitamin E bertugas untuk mempercepat regenerasi sel kulit dan juga melembabkan kulit.

Saat digabung dengan Vitamin C, maka akan menghasilkan kekuatan ganda untuk melawan tanda penuaan dan juga pembentukam bekas jerawat.

"Zinc pada kakadu juga baik untuk kulit karena memiliki anti-inflammatory property yang baik. Bagus sekali untuk mengatasi jerawat dan juga luka," kata dr. Abelina.

Berdasarkan fakta-fakta tersebut, Luna Maya selaku pemilik merek kecantikan NAMA Beauty menggunakan ekstrak kakadu dalam produk terbarunya yang bernama NAMA Skin C Booster Face Serum untuk membantu mendapatkan kulit cerah.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Minum Kopi Tanpa Gula, Merontokkan Lemak dalam Tubuh

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:22 WIB

Ini Beberapa Opsi Terapi Kanker Paru Menurut Spesialis

Jumat, 26 November 2021 | 20:50 WIB

Ini Bahaya Pancaran Sinar Biru Bagi Kulit Manusia

Sabtu, 20 November 2021 | 16:45 WIB

Asam Lambung Naik, Kenali Penyebabnya

Jumat, 19 November 2021 | 11:15 WIB
X