Piaggio targetkan produksi 10 ribu unit motor per tahun di pabrik Indonesia

- Rabu, 23 November 2022 | 20:30 WIB
Menteri Perindusterian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita bersama dengan petinggi dari PT Piaggio Indonesia resmikan pabrik baru mereka di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022).  (ANTARA/Chairul Rohman)
Menteri Perindusterian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita bersama dengan petinggi dari PT Piaggio Indonesia resmikan pabrik baru mereka di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022). (ANTARA/Chairul Rohman)

 

HARIAN MERAPI - PT Piaggio Indonesia secara resmi membuka pabrik pertama mereka di Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat hari ini. Pabrik sudah terstandarisasi Pabrik Global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia.

"Pembukaan ini merupakan sebuah pernyataan dan acara penting bagi Grup. Hal ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia," kata Chief Executive of Product and Global Strategy Piaggio Group, Michele Colaninno pada saat acara peresmian pabrik PID di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022).

Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas enam hektar ini sudah mulai memproduksi skuter Vespa, serta merek dan produk lain dari Piaggio Group di masa mendatang. Kapasitas pabrik ini juga dapat memenuhi produksi hingga 10 ribu unit dalam setahun.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo 24 November 2022, yang baru jadian sebaiknya sering ngobrol dengan kekasih

"Melalui peresmian hari ini, kita menyaksikan ekspansi strategis untuk Asia dan komitmen yang kuat untuk Indonesia. Pabrik baru ini menunjukkan bahwa Piaggio Group berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas premium ala Italia yang unik di Asia," ucap Executive Vice President 2-wheelers Piaggio Asia Pacific, Gianluca Fiume di lokasi yang sama.

Investasi fasilitas industri yang dimiliki oleh PID pada tahap pertama senilai 20 juta dolar Amerika Serikat (AS), (setara dengan Rp313,7 miliar).

Proyek yang sudah dimulai sejak kuartal keempat di tahun 2022, mematok target produksi per tahunnya hingga 10 ribu unit. Dengan hadirnya fasilitas terbaru dari PID di Indonesia, dirasa akan dapat mampu mendobrak perekonomian Indonesia kedepannya.

Baca Juga: Teman pria baru gondol sepeda motor dan uang, berawal kenalan lewat medsos

"Kami optimis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia," tutup Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega

Dalam peresmian ini, pihaknya sekaligus menghadirkan Vespa LX 125 berdesain batik sebagai bentuk nyata komitmen Piaggio di pasar otomotif Indonesia. Vespa Batik mewakili paduan yang membanggakan antara ikon budaya Italia yang terkenal dan warisan kesenian Indonesia.*

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pay Changer jajaki pasar di Indonesia

Senin, 23 Januari 2023 | 08:00 WIB
X