Potensi Pendapatan Besar, Dishub Sukoharjo Akan Maksimalkan Parkir Kendaraan di Grogol

- Selasa, 18 Januari 2022 | 11:45 WIB
Ilustrasi (Dok Harian Merapi)
Ilustrasi (Dok Harian Merapi)

 


SUKOHARJO, harianmerapi.com- Potensi pendapatan parkir kendaraan di tepi jalan di wilayah Kecamatan Grogol sangat besar. Namun demikian belum semua dapat dikelola dan terserap daerah.


Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo akan berkoordinasi melibatkan Pemerintah Kecamatan Grogol dan pihak terkait untuk membantu pengelolaan agar lebih maksimal.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Sukoharjo Marjono, Selasa (18/1) mengatakan, Kecamatan Grogol masuk sebagai kecamatan dengan tingkat potensi pendapatan besar di bidang parkir kendaraan di tepi jalan. Hal tersebut dapat terlihat secara visual di mana banyak tempat usaha, tersedia tempat parkir, dan kendaraan yang terparkir.

Baca Juga: Surplus Neraca Perdagangan RI Tertinggi dalam 15 Tahun, Ini Rinciannya

Di wilayah Kecamatan Grogol potensi paling besar berada di kawasan Solo Baru. Namun demikian pengelolaan parkir kendaraan belum maksimal. Belum semua potensi pendapatan parkir yang ada dikelola Dishub Sukoharjo.

"Secara visual memang banyak kendaraan parkir di Solo Baru. Namun belum semua dapat kami kelola dan masuk kas daerah. Kecamatan Grogol memang punya potensi besar dibanding 11 kecamatan lain," ujarnya.

Beberapa kendala dihadapi dalam pengelolaan parkir kendaraan di tepi jalan di wilayah Kecamatan Grogol khususnya di kawasan Solo Baru. Salah satunya berkaitan adanya pihak yang mengklaim sebagai pengelola parkir.

Padahal sesuai ketentuan parkir kendaraan di tepi jalan dikelola sepenuhnya oleh Pemkab Sukoharjo melalui Dishub.

Baca Juga: Pintu Masuk RI Dibuka untuk Perjalanan Internasional, Indonesia Bersiap Hadapi Gelombang Omicron

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Terkini

X