• Kamis, 19 Mei 2022

CIMB Niaga Syariah Perkuat Sharia SDGs, Hadirkan Produk dan Layanan Ramah Lingkungan

- Kamis, 18 November 2021 | 15:45 WIB
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara dalam Diskusi Bersama CIMB Niaga Syariah secara virtual di Jakarta, Kamis (18/11/2021).  (CIMB Niaga Syariah)
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara dalam Diskusi Bersama CIMB Niaga Syariah secara virtual di Jakarta, Kamis (18/11/2021). (CIMB Niaga Syariah)

JAKARTA, harianmerapi.com - CIMB Niaga Syariah terus memperkuat kapabilitasnya agar dapat berkembang menjadi institusi keuangan masa depan yang peduli terhadap keberlanjutan lingkungan.

Upaya tersebut dilakukan melalui inisiatif “Sharia Sustainable Development Goals (SDGs)” yang dimulai sejak tahun lalu.

Inisiatif ini mendukung tercapainya agenda global dan nasional terkait SDGs, khususnya dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Baca Juga: Cara Membeli Sukuk Tabungan ST008 Lewat OCTO Mobile CIMB Niaga

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara menyatakan, sebagai wujud komitmen dalam mengimplementasikan SDGs, CIMB Niaga Syariah telah mengembangkan produk serta layanan yang ramah lingkungan.

CIMB Niaga Syariah, lanjut Pandji, di antaranya menghadirkan Green Mortgage Islamic Financing, yaitu kolaborasi bisnis hijau yang memprioritaskan kerja sama dengan developer perumahan terpilih yang telah memenuhi standar prinsip keberlanjutan.

Selanjutnya Electric Motor Xtra Financing lewat Program Motor X-TRA Gesits yang merupakan pembiayaan syariah khusus untuk pembelian sepeda motor listrik. Program ini menggunakan fasilitas X-TRA Dana iB dengan akad murabahah atau pembiayaan dengan prinsip jual beli antara bank dengan nasabah.

Baca Juga: Bank Digital Diproyeksikan Mampu Mendongkrak Pertumbuhan Ekonomi Syariah

"Kemudian Sustainability Linked Waqf. Program yang bertujuan memberikan kontribusi terhadap lingkungan sekitar sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan. Saat ini program dilakukan untuk menyediakan air bersih melalui Wakaf Sumur dari Program Wakaf Uang (Cash Waqf) dan Program Tabungan Mapan Wakaf," ujar Panjdi dalam Diskusi Bersama CIMB Niaga Syariah secara virtual di Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X