• Minggu, 23 Januari 2022

Liverpool Jamu Burnley, Mo Salah Incar Rekor Baru

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 13:41 WIB
Pemain Liverpool Virgil van Dijk saat membela timnya melawan Norwich City di Carrow Road, Norwich, Inggris, 14 Agustus 2021.  (ACTION IMAGES VIA REUTERS/PETER CZIBORRA)
Pemain Liverpool Virgil van Dijk saat membela timnya melawan Norwich City di Carrow Road, Norwich, Inggris, 14 Agustus 2021. (ACTION IMAGES VIA REUTERS/PETER CZIBORRA)

LIVERPOOL, harianmerapi.com – Kubu Liverpool bertekad bisa menunjukkan performa mantap kala menjamu Burnley pada pekan ke-2 Premier League di Anfield, Sabtu (21/8/2021) malam pukul 18.30 WIB.

Liverpool diharapkan bisa memenangi laga kandang perdana ini dengan skor meyakinkan.

Sebelumnya, The Reds (julukan Liverpool) telah mengawali musim ini dengan hasil yang manis. Bertandang ke markas tim promosi Norwich City, pasukan Juergen Klopp menang telak 3-0.

Diogo Jota serta Roberto Firmino masing-masing mencetak satu gol, sedangkan Mohamed Salah memborong satu gol dan dua assist.

Baca Juga: Keberhasilan Prajurit TNI AU Mengevakuasi WNI di Afghanistan Patut Dicontoh

Khusus Mohamed Salah, pertandingan lawan Burnley nanti penting karena ia punya misi pribadi. Saat ini, Salah cuma berjarak dua gol dari centurion alias 100 gol di Premier League.

Mohamed Salah bakal jadi pemain tercepat kelima yang mencapai total gol itu (159 laga) setelah Alan Shearer, Thierry Henry, Sergio Aguero, dan Harry Kane.

Sejak dibeli dari AS Roma pada musim panas 2017, Salah memang jadi andalan Liverpool di lini serang. Rekor demi rekor dibuat Salah bersama Liverpool.

Terakhir, Salah membukukan rekor sebagai pemain pertama yang selalu bikin gol di pekan pertama selama lima musim beruntun Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X