Barcelona vs Sevilla 3-0, Barca Menjauh dari Kejaran Real Madrid di Puncak Klasemen

- Senin, 6 Februari 2023 | 07:00 WIB
Logo Liga Spanyol.  (ANTARA/Juns)
Logo Liga Spanyol. (ANTARA/Juns)

HARIAN MERAPI - Barcelona menjauhi kejaran Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol.

Barcelona mengukir kemenangan 3-0 atas Sevilla pada pertandingan jornada ke-20 di Stadion Nou Camp, Barcelona, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

Dengan 53 poin yang dikoleksinya, tim Katalan tersebut kini unggul delapan poin atas Real Madrid.

Baca Juga: Duel Derby Della Madonina Kembali Dimenangkan Inter Milan

Sedangkan kekalahan kesembilan di liga musim ini bagi Sevilla, membuat mereka masih terpuruk di posisi ke-16 dengan 20 poin. Hanya unggul satu poin atas di atas zona merah.

Ketiga gol kemenangan Barca atas Sevilla tercipta pada babak kedua. Dimulai dari gol Jordi Alba pada menit ke-58, gol Gavi pada menit ke-70, dan ditutup oleh gol Raphinha pada menit ke-79, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol seperti dikutip dari Antara.

Pada awal laga, Barca direpotkan dengan masalah cedera pergelangan kaki kapten Sergio Busquets. Ia pun digantikan Franck Kessie saat laga baru berusia empat menit.

Baca Juga: Tersungkur di Markas Tottenham Hotspur 1-0, Manchester City Gagal Pangkas Jarak dengan Arsenal

Sevilla lebih banyak bermain bertahan, dengan memasang lima bek. Kiper Yassine Bounou juga tampil cukup baik, saat ia menggagalkan peluang Robert Lewandoski. Upaya Barca berikutnya datang dari sundulan tidak tepat sasaran Ronald Araujo dari situasi tendangan sudut.

Setelah turun minum, Barca mencoba tampil lebih agresif. Peluang kembali dimiliki Lewandowski dengan sepakannya yang melebar, dan sundulan Raphinha yang tertuju kepada Bounou.

Alba akhirnya memecah kebuntuan setelah menerima assist dari Kessie, yang berputar dan memberikan bola ke arah lari sang pemain Spanyol.

Baca Juga: Sabet Thailand Masters 2023, The Babies Kembali Bukukan Gelar Juara dalam Dua Pekan

Setelah Sevilla tampil lebih menyerang, Barca justru mampu menggandakan keunggulan. Raphinha menutup permainan operan bola sebanyak 17 kali dari timnya dengan mengirimkan umpan mendatar, yang dapat dengan mudah diselesaikan oleh Gavi menjadi gol.

Raphinha turut mencatatkan namanya di papan skor pada fase akhir laga. Ia sukses mengonversi umpan silang Alba menjadi gol ketiga Barca, untuk menutup malam yang menyenangkan bagi tuan rumah.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Real Sociedad tergelincir di kandang sendiri. Mereka takluk 0-1 dari tamunya Real Valladolid yang mendapatkan gol semata wayangnya pada menit ke-73 dari Cyle Larin.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X