Piala Dunia 2022: Tarian Samba Brasil Vs K-Pop Korea Selatan

- Senin, 5 Desember 2022 | 08:30 WIB
Gelandang Korea Selatan Hwang Hee-chan merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan dan Portugal di Stadion Education City di Al-Rayyan, Doha, pada 2 Desember 2022. ( ANTARA/AFP/ODD ANDERSEN)
Gelandang Korea Selatan Hwang Hee-chan merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan dan Portugal di Stadion Education City di Al-Rayyan, Doha, pada 2 Desember 2022. ( ANTARA/AFP/ODD ANDERSEN)

HARIAN MERAPI - Tim Samba Brasil berpacu mengejar mimpi untuk meraih trofi Piala Dunia keenam di Qatar.

Tim K-Pop Korea Selatan tidak ingin terhenti di 16 besar. Mereka ingin sebagai pemenang Piala Dunia dan menjadi negara asia pertama yang meraihnya.

Target dua tim tersebut akan terjawab pada pertandingan di Stadion 974 Senin waktu setempat.

Baca Juga: Cetak lima gol dari empat laga, Kylian Mbappe mimpikan juara Piala Dunia 2022

Perjuangan Brasil di fase group lumayan berat. Neymar dan kawan-kawan sempat kalah 0-1 atas Kamerun. Meski begitu berhasil menjadi jawara group dengan meraih poin 6.

Usai kekalahan itu, Brasil tentu akan bangkit. Kekalahan dari Kamerun menjadi pelecut untuk meraih mimpi. Tim dievaluasi untuk mencapai kemenangan atas Korea Selatan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bagi Korea Selatan, mengalahkan Brasil adalah mutlak dan sebuah keharusan untuk terus melaju.

Baca Juga: Terkam Senegal 3-0, Inggris tantang Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022

Young-Gwon Kim dan Chan Hwang diharapkan bisa menjadi mesin gal yang efektif. Seperti halnya saat menang 2-1 atas Portugal yang sekaligus mengamankan tempat mereka di 16 terakhir untuk pertama kalinya sejak 2010.

Taegeuk Warriors akan tetap menegakkan kepala mengejar target dengan meredam perlawanana tim Brasil yang bertabur bintang. Kekalahan tidak boleh terjadi.

Pertemuan pertama antara kedua negara terjadi dalam pertandingan persahabatan pada Agustus 1995, ketika Dunga mencetak satu-satunya gol pertandingan untuk memberi kemenangan 1-0 di Suwon Sports Complex.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Jepang - Kroasia berusaha saling mengalahkan, dua tim tiga kali bertemu berikut skornya

Brasil dan Korea Selatan terakhir kali berhadapan pada Juni, dengan kekalahan persahabatan 5-1 di Stadion Piala Dunia Seoul.

Brasil dan Korea Selatan bertemu 7 kali dengan 6 kali kemenanganan Brasil dan satu kali Korea Selatan menang. Brasil melesakkan 16 gol sedangkan Korea Selatan 5 gol. *

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X