• Sabtu, 4 Desember 2021

Penguasaan Bola PSIM Masih Jadi ‘PR’

- Senin, 22 Juli 2019 | 11:10 WIB

-
Pemain PSIM, Rudiyana (kanan) coba melewati pemain Persatu. (Foto: Istimewa)

TUBAN (HARIAN MERAPI) - Sentuhan pertama Aji Santoso sebagai pelatih anyar PSIM Yogya membawa aura positif setelah mampu mendulang tiga poin pada lawatan di kandang Persatu Tuban, Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (20/7) lewat kemenangan 2-0. Meski demikian, skuad Laskar Mataram masih memiliki ‘pekerjaan rumah’ alias ‘PR’ terkait masalah penguasaan bola.

Menurut Aji, kemenangan yang diraih timnya berbau keberuntungan. “Kami masih belum mampu menguasai permainan lebih banyak. Kami sebenarnya beruntung bisa menang. Sangat terlihat bagaimana kami memiliki pemain berpengalaman seperti Cristian Gonzales dan Ichsan Pratama, yang mampu memaksimalkan peluang,” tuturnya sesuai laga.

Pada laga tersebut, Aji juga menyebut bahwa anak asuhnya sempat terlihat memperlambat tempo permainan seusai gol pertama. “Setelah gol pertama, aliran bola malah lambat. Ini jadi evaluasi kami di laga selanjutnya. Bagaimana aliran bola harus berjalan cepat dan lebih efektif,” beber mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Diakui Aji, kemenangan yang diraih timnya sebenarnya lebih pada kerja keras para pemain. “Sebenarnya ini laga berat bagi saya karena baru menangani tim dua hari. Justru pemain yang berperan besar karena mereka bermain dengan penuh semangat hingga meraih kemenangan. Banyak peluang dari lawan juga mampu digagalkan anak-anak,” akunya.

Pada laga melawan Persatu, PSIM sebenarnya mendapat tekanan lebih dulu dari tuan rumah. Peluang emas sempat didapat Laskar Ronggolawe tapi sepakannya masih mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper PSIM, I Putu Pager. Memasuki menit 14, tim tamu justru mampu unggul lewat tendangan terarah Ichsan Pratama dari luar kotak penalti.

Halaman:

Editor: admin_merapi

Tags

Terkini

Bekuk Brentford 2-0, Tottenham Hotspur Tempel Arsenal

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:47 WIB
X