• Jumat, 8 Juli 2022

JAPFA GM & WGM CHESS TOURNAMENT 2019 - Ummi Fisabillah Pastikan Raih Norma WIM

- Rabu, 19 Juni 2019 | 08:54 WIB

-

YOGYA (MERAPI) - Pecatur Indonesia WFM Ummi Fisabillah (2201) memastikan meraih norma Woman International Master (WIM) kedua setelah menambah setengah poin dari hasil bermain remis dengan sesama pecatur Indonesia WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite (2212) pada babak kesembilan turnamen catur internasional Japfa 2019 di Hotel Grand Inna Yogyakarta, Selasa (18/6).

Jalan Ummi untuk mendapatkan norma WIM sempat tertunda di babak kedelapan karena dikalahkan favorit juara WIM Pujari Rucha (2234) dari India. Dengan tambahan 0,5 poin, Ummi kini sudah mengoleksi 6 poin atau sudah memenuhi syarat raihan poin minimal untuk mendapat norma WIM, padahal pertandingan masih menyisakan dua babak lagi.

"Sudah lumayan lega, paling tidak target tercapai. Tapi saya tetap harus serius untuk mempersiapkan diri dalam dua babak terakhir," kata Ummi seusai pertandingan.
Dengan demikian, Ummi tinggal mengejar satu norma WIM lagi guna resmi menyandang predikat WIM.

"Insya Allah nanti Juli di kejuaraan catur pelajar ASEAN. Kalau juara di sana otomatis dapat gelar Woman Master Internasional," kata pecatur putri termuda dalam turnamen catur internasional Japfa 2019 ini.

Norma WIM yang pertama didapat Ummi pada JAPFA Chess Festival tahun lalu di Jakarta.

Halaman:

Editor: admin_merapi

Tags

Terkini

X