• Rabu, 5 Oktober 2022

MU dipecundangi Brighton, Ini alasan Erik ten Hag tidak mainkan Ronaldo dari awal

- Senin, 8 Agustus 2022 | 22:55 WIB
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo menendang bola ketika laga pra-musim menghadapi Rayo Vallecano di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (31/7/2022).  (ANTARA/AFP/NIGEL RODDIS)
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo menendang bola ketika laga pra-musim menghadapi Rayo Vallecano di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (31/7/2022). (ANTARA/AFP/NIGEL RODDIS)

 

HARIANMERAPI.com - Pelatih Manchester United Erik ten Hag Pelatih asal Belanda itu menegaskan, Cristiano Ronaldo belum terlalu bugar, sehingga sejak awal pertandingan melawan Brighton and Hove Albion.

Dia mengaku tidak bisa memaksa menurunkan Ronaldo sejak menit pertama karena masih butuh waktu untuk membuat pemain berusia 37 tahun itu mencapai level kebugaran terbaiknya.

"Dia telah berlatih seminggu, jadi sedikit lagi dan dia telah melakukan lebih untuk segera bugar. Pertandingan ini akan membantu dia dengan 35/40 menit. Sekarang kami memiliki satu pekan dan dia akan lebih baik pekan depan," jelas ten Hag, dalam laman Sky Sports, seperti dilansir Antara, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Misteri perempuan punya suami ular sanca 2: Heboh, ditangkap warga saat akan makan ayam milik tetangga

Pada pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo dimasukkan oleh Ten Hag pada menit ke-53 untuk menggantikan gelandang Fred. Kehadirannya membuat Manchester United mendapatkan opsi lebih banyak dalam menyerang.

Meski begitu, Manchester United tidak dapat mengejar ketertinggalan dua gol yang dibuat Pascal Gross pada babak pertama dan hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Alexis Mac Allister sehingga skor berkesudahan 1-2.

Selanjutnya Manchester United bertandang ke kandang Brentford. Ronaldo diharapkan mengulang catatan bagusnya seperti musim lalu di Liga Inggris ketika mencetak 18 gol dari 30 pertandingan.

Baca Juga: Ingin cari keris untuk pusaka? Sunan Kalijaga pernah sarankan ini agar hidup bisa aman dan tenteram

Pun begitu, ten Hag menyebutkan masuknya Cristiano Ronaldo memberikan dampak bagus kepada permainan timnya ketika kalah dari Brighton and Hove Albion di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jawa Timur minta maaf

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:40 WIB
X