• Sabtu, 25 Juni 2022

Leipzig Juarai Piala Jerman Setelah Tekuk Freiburg Lewat Adu Penalti 4-2

- Minggu, 22 Mei 2022 | 07:30 WIB
Kiper RB Leipzig Peter Gulacsi mengangkat trofi Piala Jerman setelah mengalaghkan SC Freiburg dalam final di Olympiastadion, Berlin, Jerman, 21 Mei 2022.  (ANTARA/REUTERS/ANNEGRET HILSE )
Kiper RB Leipzig Peter Gulacsi mengangkat trofi Piala Jerman setelah mengalaghkan SC Freiburg dalam final di Olympiastadion, Berlin, Jerman, 21 Mei 2022. (ANTARA/REUTERS/ANNEGRET HILSE )



JAKARTA, harianmerapi.com - RB Leipzig berhasil menjuarai Piala Jerman setelah menekuk Freiburg melalui adu penalti 4-2.


Hasil tersebut diperoleh dalam final Piala Jerman yang berlangsung seru pada Sabtu waktu setempat sehingga membawa tim Domenico Tedesco ini meraih trofi besar pertamanya meski bermain selama satu jam dengan 10 pemain di Stadion Olimpiade Berlin.

Kapten Freiburg Christian Guenter dan penyerang Ermedin Demirovic keduanya gagal dalam adu penalti sehingga tim tamu menutup laga mendebarkan ini dengan status juara setelah seri 1-1 selama 120 menit.

Baca Juga: Almarhum Achmad Yurianto Jadi Jubir Covid-19 Selama 140 Hari, Begini Kenangan Prof Wiku Adisasmito

Gelandang Maximilian Eggestein membawa Freiburg unggul pada menit ke-19 dengan tembakan mendatar yang sangat bagus dari tepi kotak penalti. Gol ini sempat ditinjau VAR karena ada kemungkinan handball sebelum gol terjadi namun kemudian disahkan.

Christopher Nkunku merusak suasana hati penggemar Freiburg dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-76 setelah memasukkan bola usai meneruskan sundulan Willi Orban.

 

Gol penyeimbang pada menit-menit akhir membuat Leipzig terlecut walau bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-57 menyusul kartu merah untuk bek Marcel Halstenberg karena tekel berisiko terhadap penyerang Lucas Hoeler.

Baca Juga: Aneka Khasiat Pace untuk Pengobatan, Salah Satunya Mengatasi Masalah Darah Tinggi

Kedua tim berpeluang memenangkan laga ini menjelang akhir waktu normal dan Freiburg dua kali membentur mistar gawang pada babak tambahan, sementara penalti Leipzig ditolak VAR pada menit-menit akhir.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X