• Kamis, 18 Agustus 2022

Indonesia Ditaklukkan Vietnam 0-3, Shin Tae-yong Minta Panitia Berlaku Adil

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 08:15 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan arahan kepada para pesepak bola asuhannya saat melawan Timnas Vietnam dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022).  (FOTO/Aditya Pradana Putra)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan arahan kepada para pesepak bola asuhannya saat melawan Timnas Vietnam dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). (FOTO/Aditya Pradana Putra)

JAKARTA, harianmerapi.com - Indonesia ditaklukkan Vietnam 0-3 di laga pertama Grup A SEA Games 2021 yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5).

Dari awal, pelatih tim nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong mengaku dirugikan dan menyoroti lapangan latihan yang tidak layak.

Oleh karenanya, dia meminta panitia cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 berlaku adil pada skuadnya.

Baca Juga: Hujan Lebat Berpotensi Terjadi di Sebagian Besar Indonesia, BMKG : Aceh Masuk Dalam Kategori Siaga

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, sudah semestinya panitia memberikan lapangan latihan yang layak dan berstandar internasional kepada "Garuda Muda" agar dapat mempersiapkan diri dengan maksimal menjelang pertandingan.

"Kami seharusnya diperlakukan secara 'fair play'. Saya merasa kami dirugikan selama berlatih di Vietnam," ujar Shin usai laga perdana Indonesia di Grup A SEA Games 2021 kontra Vietnam, Jumat (6/5/2022), dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta.

Shin Tae-yong menyebut bahwa lapangan latihan yang dipakai oleh anak-anak asuhnya tidak lebih baik kualitasnya daripada lapangan sekolah dasar.

Baca Juga: Lima Manfaat Sikap Qana’ah, Salah Satunya Mengatasi Berbagai Problema Hidup Seperti Terbelit Utang

Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bahkan mengatakan bahwa dirinya tidak pernah melihat lapangan seburuk itu dalam 30 tahun kariernya di dunia sepak bola.

Shin menebak-nebak apakah kondisi tersebut disengaja atau tidak. Yang pasti, dia memastikan timnya kecewa dengan panitia SEA Games Vietnam.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X