• Minggu, 23 Januari 2022

Mitra Kukar Degradasi ke Liga 3 Setelah Bermain Imbang dengan PSBS

- Jumat, 3 Desember 2021 | 05:15 WIB
Skuad Persewar Waropen, masih bertahan di Liga 2.  (ANTARA/novi abdi)
Skuad Persewar Waropen, masih bertahan di Liga 2. (ANTARA/novi abdi)

BALIKPAPAN, harianmerapi.com - Gol pemain PS Biak Numfor dan Sekitarnya (PSBS) Tomahouw Yacob di menit ke-89 ke gawang Persewar Waropen menjadi penyelamat sekaligus pembawa petaka.

Gol yang tercipta dalam laga terakhir babak penyisihan di Grup D Liga 2 Rabu 2/12 di Stadion Batakan, Balikpapan, itu membuat skor menjadi 1-1, memastikan PSBS tetap bertahan di Liga 2.

“Gol itu juga membuat Mitra Kukar terlempar ke Liga 3,” kata jurnalis olahraga senior Kota Minyak, Abraham Johan yang menonton laga dari balkon stadion ala Etihad Stadium London dan berkapasitas hingga 40 ribu penonton itu.

Baca Juga: PSIM Jogja Kunci Tiket 8 Besar Liga 2 Dampingi Persis Solo

Kedudukan 1-1 berarti Persewar dan PSBS juga berbagi poin masing-masing 1, membuat PSBS mengoleksi total poin 12 sama seperti yang dimiliki Mitra Kukar.

“Tapi tim Tenggarong ini kalah head to head,” lanjut Teddy. Di Stadion Batakan juga, PSBS yang ketika itu berstatus tim tamu menekuk Mitra 1-2 awal November lampau.

Di sisi lain, gol Tomahouw Yacob juga menghapus peluang Persewar lolos ke babak Delapan Besar. Persewar butuh kemenangan untuk bisa menggenapkan poinnya jadi 15 dan menyingkirkan Sulut United dari puncak klasemen Grup D dengan keunggulan selisih gol.

Baca Juga: PSIM Jogja Lolos ke Babak 8 Besar Liga 2 Karena 3 Faktor, Ini Rinciannya

“Begitulah sepakbola, kejutan terjadi dan banyak hal di luar perhitungan jadi kenyataan,” kata Johan. Siapa sangka Kalteng Putra yang kokoh berminggu-minggu di puncak klasemen kini harus cukup puas bertahan di Liga 2 dan harus mencoba lagi tahun depan.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X