• Senin, 17 Januari 2022

Liga Spanyol, Tandang Pertama Barcelona Langsung Raih Kemenangan 3-1 atas Villarreal

- Minggu, 28 November 2021 | 06:36 WIB
Skuad Barcelona merayakan gol Frenkie de Jong dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Spanyol lawan Villarreal pada Sabtu (27/11/2021).  (ANTARA/REUTERS/PABLO MORANO)
Skuad Barcelona merayakan gol Frenkie de Jong dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Spanyol lawan Villarreal pada Sabtu (27/11/2021). (ANTARA/REUTERS/PABLO MORANO)


JAKARTA, harianmerapi.com - Pada tandang pertama di Liga Spanyol musim ini, Barcelona sukses meraih kemenangan setelah mengalahkan Villarreal dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-15 di El Madrigal pada Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Awalnya, tim tamu sempat unggul lewat gol Frenkie de Jong, kemudian dibalas oleh gol Samuel Chukwueze. Barcelona kembali unggul melalui gol Memphis Depay, dan gol ketiga dicetak lewat penalti Philippe Coutinho.

Kemenangan ini tetap membuat skuad asuhan Xavi duduk di peringkat ketujuh dengan perolehan 23 poin. Sementara itu, Villarreal berada di posisi 12 dengan 16 poin dari 14 pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca Juga: Liga Italia, Inter Makin Dekati Puncak Selepas Menang di Venezia

Barcelona nyaris membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit. Pemain muda Abdessamad Ezzaizouli menyundul bola di kotak penalti setelah menyambut sepak pojok Memphis Depay, tetapi upaya tersebut masih bisa ditepis Geronimo Rulli.

Tim tamu kembali mengancam pada menit ke-20. Depay mendapat umpan terobosan dari Frenkie de Jong di kotak penalti, dia kemudian melepaskan bola sepakan yang belum menemui sasaran.

Villarreal balik mengancam lewat tendangan percobaan Arnaut Danjuma pada menit ke-39. Namun, penempatan posisi Marc-Andre ter Stegen membuatnya masih bisa mementahkan bola.

Baca Juga: Efikasi Novavax Capai 96,4 Persen terhadap Varian Covid-19 Non-Alfa, Simak Penjelasan Kemenkes

Kedua tim gagal mencetak gol hingga turun minum. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X