• Jumat, 22 Oktober 2021

Lapangan Hoki Disulap Jadi Arena Esport PON Papua, Dilengkapi Hardware Grafis Terbaik RTX 3090

- Senin, 20 September 2021 | 08:23 WIB
Sejumlah pekerja mempersiapkan panggung arena pertandingan cabang olahraga eksibisi esport PON XX Papua di lapangan Hoki dan Kriket di Doyo Baru, Jayapura, Minggu (19/9/2021).  (ANTARA/Arindra Meodia)
Sejumlah pekerja mempersiapkan panggung arena pertandingan cabang olahraga eksibisi esport PON XX Papua di lapangan Hoki dan Kriket di Doyo Baru, Jayapura, Minggu (19/9/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)

JAYAPURA, harianmerapi.com - Dua hari menjelang pembukaan cabang olahraga eksibisi esport Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, tampak sibuk menyulap tempat pertandingan, yang menggunakan Lapangan Hoki dan Kriket di Doyo Baru, Jayapura, menjadi arena tempur para atlet.

Belasan pekerja tengah menyelesaikan pembangunan panggung dengan desain mewah yang dilengkapi sederet layar LCD. Di seberang panggung, tim teknis sedang mempersiapkan sistem audio dan visual.

Sementara, di ruang broadcast, sejumlah panitia mempersiapkan jaringan untuk memastikan kelancaran jalannya pertandingan yang sangat mengandalkan infrastruktur internet itu.

Baca Juga: Sesal Deddy Corbuzier Komentari Santri Tutup Kuping Saat Dengar Musik Berujung Minta Maaf Berkali-kali

Ketua Bidang Humas dan Komunikasi Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI), Ashadi Ang, mengungkapkan bahwa panitia penyelenggara telah mengamankan jaringan internet di arena pertandingan.

"Internet semua sudah kita amankan, termasuk di arena venue, Telkomsel sendiri sudah mem-boost, termasuk wifi-wifi di sini internetnya sudah cukup kencang jadi dari sisi infarstruktur kami sudah siap," ujar Ashadi ditemui di Lapangan Hoki dan Kriket di Doyo Baru, Jayapura, Minggu (19/9/2021).

Tidak hanya soal jaringan, Ashadi mengatakan panitia penyelenggara juga telah membekali diri dengan perangkat lunak dan perangkat keras terbaik, salah satunya kartu grafis Nvidia demi kelancaran pertandingan.

"Bahkan kita menggunakan salah satu hardware yang terbaik, RTX 3090, yang unitnya itu di Indonesia sendiri sangat terbatas, tapi kita udah pakai di PON yang eksibisi PON esport," kata Ashadi.

Baca Juga: Mencari Korban Tenggelam di Palabuhanratu, Puluhan Anggota SAR Gabungan Masih Bersiaga

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X