Tiga Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Malaysia Masters 2023, Siapa Saja Mereka?

- Sabtu, 27 Mei 2023 | 06:34 WIB
Tunggal putra Christian Adinata saat mengalahkan wakil India pada babak perempatfinal Malaysia Masters 2023 untuk meraih tiket semifinal. (Instagram @badminton.ina)
Tunggal putra Christian Adinata saat mengalahkan wakil India pada babak perempatfinal Malaysia Masters 2023 untuk meraih tiket semifinal. (Instagram @badminton.ina)

HARIAN MERAPI - Indonesia menyisakan tiga wakilnya di babak semifinal turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2023.

Tiga wakil Indonesia tersebut akan berjuang meraih tiket final Malaysia Masters 2023 pada Sabtu (27/5/2023) ini di Axiata Arena, Kuala Lumpur Malaysia.

Tiga wakil Indonesia yang lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023 adalah adalah tunggal putra Christian Adinata, Gregoria Mariska Tunjung dari sektor tunggal putri, dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga: Lumpuh akibat jatuh dari pohon kelapa, Ngalimun dari Purworejo butuh bantuan untuk biayai pengobatannya

Mereka akan berjuang di babak semifinal Malaysia Masters 2023 yang digelar mulai pukul 12.00 WIB.

Wakil Indonesia pertama yang akan berjuang pada semifinal Malaysia Masters 2023 adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung pada pertandingan ketiga.

Pada sektor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung kembali harus melalui jalan terjal untuk bisa melangkah ke final Malaysia Masters 2023.

Pada babak semifinal, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi wakil India, Pusarla Venkata Sindhu.

Baca Juga: PLN buka lowongan pekerjaan, sudah dibuka sejak 22 Mei hingga 2 Juni 2023. Khusus bagi orang asli Papua lho!

Wakil India tersebut tidak bisa dianggap enteng. Berdasarkan statistik Gregoria baru satu kali menang dalam delapan kali pertemuannya.

Namun kemenangan Gregoria belum lama terjadi yakni pada pertemuan terakhir saat final Super 300 Madrid Spain Masters 2023 pada 2 April.

Ketika itu, Gregoria mengalahkan Sindhu dengan dua gim langsung 21-8, 21-8. Kemenangan tersebut menjadi modal penting untuk menghadapi pertandingan, hari ini.

Gregoria juga tengah dalam performa terbaik dengan mampu mengalahkan lawan-lawannya di Malaysia Masters 2023 dengan dua gim langsung, termasuk kemarin saat melawan unggulan kedua asal China Wang Zhiyi dengan skor 21-11, 21-14.

Baca Juga: Kasus pembunuhan kencan online siswi SMP, Kejari Sukoharjo terima pelimpahan berkas tahap II

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X