• Rabu, 1 Desember 2021

Bupati Temanggung Kukuhkan 52 Pelajar Anggota Paskibraka

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 14:55 WIB
Ritual pengukuhan Paskibraka 2021 Temanggung (Foto: Zaini Arrosyid                         )
Ritual pengukuhan Paskibraka 2021 Temanggung (Foto: Zaini Arrosyid )

 

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Sebanyak 52 pelajar SMK/SMA sederajat dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2021 oleh Bupati Temanggung Al Khadziq di Pendopo Pengayoman, Kamis (12/8/2021).

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan anggota Paskibraka melalui seleksi ketat dan ditempa berbagai latihan baik fisik maupun mental oleh tim.

"Paskibraka ini adalah anak-anak muda. Pelajar yang dipilih dari semua sekolah SMK/SMA sederajat di Temanggung untuk menjadi pengibar bendera pada upacara HUT Kemerdekaan maupun dalam penurunan bendera," kata dia.

Baca Juga: RSPS Kurang SDM, Lowongan Relawan Tak Diminati

Dia mengatakan sesungguhnya Paskibraka ini tidak sekadar pasukan pengibaran bendera. Lebih dari itu mereka adalah anak-anak muda yang dididik dan dikader dengan jiwa kebangsaan, nasionalisme, patriotisme dan kepeloporan untuk menjaga NKRI.

"Mereka mendapat penanaman nilai-nilai Pancasila UUD 1945, untuk kehidupan pribadi dan masa depan serta menyebarkanya pada seluruh masyarakat," kata dia.

Dia mengatakan saat ini harus terus dibangkitkan nasionalisme dikalangan anak muda karena Indonesia butuh kader-kader bangsa yang punya jiwa patriotisme, pengorbanan untuk mengisi kemerdekaan agar negara ini lebih maju dan lebih sejahtera di masa datang.

Baca Juga: Sekda Sukoharjo Ingatkan Masyarakat Waspadai Calo CPNS

Dia mengatakan anggota Paskibraka juga akan divaksin Covid-19. Vaksinasi dilakukan setelah pengukuhan menunggu jadwal.

Sementara itu, dari 52 siswa hanya 10 anggota yang hadir secara fisik di Pendopo Pengayoman. Sisanya, 42 anggota lainnya secara virtual dari rumah masing-masing. Mereka akan bertugas pada Pengibaran dan penurunan Bendera Pusaka peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2021 mendatang. *

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Terkini

Pemkab Temanggung Undang Pengusaha-Buruh Bahas UMK 2022

Selasa, 30 November 2021 | 20:00 WIB

Stok Kantong Darah PMI Temanggung Hari Ini

Senin, 29 November 2021 | 12:00 WIB
X