GoPay Jadi Opsi Pembayaran di Aplikasi MyBluebird

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:39 WIB
Tangkapan layar CEO GoPay Hans Patuwo (kiri) dan Direktur PT Blue Bird Tbk Andre Djokosoetono dalam acara peluncuran GoPay di aplikasi MyBlueBird pada Jumat (20/8/2021) siang.  (Istimewa)
Tangkapan layar CEO GoPay Hans Patuwo (kiri) dan Direktur PT Blue Bird Tbk Andre Djokosoetono dalam acara peluncuran GoPay di aplikasi MyBlueBird pada Jumat (20/8/2021) siang. (Istimewa)

JAKARTA, harianmerapi.com – GoPay dan Bluebird resmi menghadirkan GoPay sebagai salah satu opsi pembayaran di aplikasi MyBlueBird. Pengguna Bluebird kini dapat menggunakan GoPay untuk transaksi semua layanan Bluebird, mulai dari taksi Bluebird, Silverbird, hingga layanan logistik Birdkirim.

Selain mengurangi risiko penyebaran virus melalui metode pembayaran tunai, pembayaran dengan GoPay di aplikasi MyBlueBird juga semakin memudahkan dan mempersingkat waktu transaksi menjadi 5 detik saja.

“Inovasi terbaru ini juga semakin melengkapi kehadiran QRIS GoPay yang telah tersedia di 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia,” kata Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono dalam acara peluncuran GoPay di aplikasi MyBlueBird secara daring, Jumat (20/8/2021) siang.

Baca Juga: GoPay Promo Festival Hadir di Yogya, Belanja di Apotek dan Minimarket Ini Dapat Cashback Hingga Rp 25 Ribu

Kehadiran Gopay semakin melengkapi opsi pembayaran secara nontunai. Saat ini, aplikasi MyBlueBird telah memiliki beragam opsi pembayaran, mulai dari tunai, kartu kredit, hingga berbagai pilihan uang elektronik. Selama masa pandemi, Bluebird mencatat kenaikan tren penggunaan transaksi nontunai sebanyak lebih dari dua kali lipat di layanannya.

Kehadiran opsi pembayaran nontunai di layanan Bluebird tidak hanya makin memudahkan penumpang, namun juga turut membantu para pengemudi armada Bluebird dalam mendapatkan manfaat dari transaksi digital.

CEO GoPay, Hans Patuwo mengungkapkan, dengan menghadirkan GoPay sebagai jawaban berbagai kebutuhan pembayaran sehari-hari, pihaknya terus mendorong kebiasaan untuk bertransaksi secara nontunai di tengah masyarakat.

Baca Juga: Gojek Salurkan Kembali Bantuan Belanja Sembako Rp 25 Miliar untuk Mitra Driver Aktif di Seluruh Indonesia

Saat ini, lanjut Hans, layanan GoPay sudah makin diperluas dan bukan hanya bisa dipakai di dalam aplikasi Gojek saja. Bahkan, GoPay terus melihat peningkatan tren transaksi nontunai yang salah satunya tercermin dari kenaikan signifikan pada nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan dengan sebelum masa pandemi.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Terkini

X