• Sabtu, 20 Agustus 2022

PSIM Sambut Positif Usulan Liga 2 Lanjut di Oktober

- Rabu, 3 Juni 2020 | 11:45 WIB

-

YOGYA (HARIAN MERAPI) - PSIM Yogya menyambut positif rencana dilanjutkannya kompetisi Liga 2 musim 2020 yang akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang. Meski demikian, terdapat perubahan format kompetisi yakni tanpa ada degradasi.

Menurut Manajer PSIM, David MP Hutauruk, menyambut positif jika kompetisi berencana digulirkan mulai bulan Oktober mendatang. "Meski baru usulan, kami menyambut gembira adanya kelanjutan kompetisi. Pada prinsipnya kami siap jika kompetisi lanjut," ujarnya saat dihubungi, Selasa (2/6).

Rencana untuk melanjutkan kompetisi mengemuka dalam rapat virtual yang diselenggarakan PSSI beserta klub Liga 1 maupun Liga 2 pada Selasa (2/6). Dalam rapat itu, disebutkan bahwa kompetisi menjadi hal vital yang harus tetap diselenggarakan meski di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona. Hal itu sekaligus sebagai persiapan menyongsong Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Selain itu, kelanjutan kompetisi sepakbola juga selaras dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat menggelar rapat terbatas bersama PSSI dan beberapa menteri terkait.

Sementara itu terkait kesepakatan dalam rapat virtual PSSI bersama peserta kompetisi, Liga 2 akan dilanjutkan dengan format berbeda. Klub peserta akan dibagi menjadi 4 grup dengan masing-masing grup terdiri dari 6 klub. Kompetisi tanpa menggunakan degradasi tapi PSSI mengusulkan adanya 2 tim untuk promosi. Setiap klub juga bakal menerima subsidi Rp 200 juta.

Halaman:

Editor: admin_merapi

Tags

Terkini

Kapten PSIM Jogja Jodi Kustiawan Cedera Lutut

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:55 WIB

Kiper PSS Dimas Fani bangga pernah menjadi Paskibraka

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:15 WIB
X