• Jumat, 12 Agustus 2022

Pemain MU Hadiahkan Bus untuk Mantan Klubnya

- Minggu, 24 Februari 2019 | 17:40 WIB

Bek muda Manchester United asal Portugal, Diogo Dalot punya cara tersendiri untuk membayar jasa mantan klubnya saat kecil, Escola de Futebol O Fintas. Semasa kecil, Dalot pernah menimba ilmu di sana selama empat tahun. Di usia sembilan tahun, Dalot pergi untuk bergabung tim junior Porto sampai menembus tim utama pada 2017. Performa Dalot lantas menarik perhatian MU, yang kemudian menggaetnya pada musim panas tahun lalu seharga 19 juta poundsterling. Di klubnya sekarang, Dalot dibayar sekitar 50 ribu pound per pekan (Rp 914 juta).

Dilansir dari ESPNFC, Dalot menggunakan gaji pertamanya di MU untuk membelikan sebuah minibus dengan 22 tempat duduk untuk sekolah sepakbola itu. "Diogo telah mengirimi kami sebuah jersey (Manchester United) yang sudah ditanda tangani, dan saat kami sedang berbicara dengan dia melalui <I>video call<P> dan dia mengatakan kepada kami untuk keluar dari gedung, dan kami melihat ada sebuah bus yang diparkir di luar," ungkap manajer operasional Escola de Futebol O Fintas, Luis Travessa Martins.

"Busnya baru dan sesuai dengan kebutuhan kami. Itu betul-betul kejutan yang memuaskan. Dia merahasiakannya. Dia bilang kepada kami bahwa dengan gaji pertama dia (di MU) dia ingin memberikannya kepada kami sebagai hadiah. Kami ini cuma klub kecil, jadi setiap bantuan disambut," imbuh Luis Travessa.

Ia melanjutkan, Diogo tidak pernah lupa untuk mengunjungi klubnya itu setiap kali pulang ke Braga. "Kapanpun dia mudik, dia mengunjungi kami. Dia menyaksikan banyak pertandingan dan berbicara dengan para pemain muda. Dia itu inspirasi untuk para pemain kami." Di musim ini, Dalot telah membuat 11 penampilan di seluruh kompetisi untuk MU. Satu assist menjadi kontribusi bek kanan berusia 19 tahun itu yang tercipta di Liga Premier Inggris. (*)

Editor: admin_merapi

Terkini

X