Bermain Sabar, Ginting Hentikan Vittinghus dan Maju ke Perempat Final

- Kamis, 16 Juni 2022 | 18:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto dalam babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022).  (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto dalam babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

 

JAKARTA, harianmerapi.com - Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final Indonesia Open 2022, setelah menumbangkan tunggal putra Denmark Hans-Kristian S Vittinghus pada babak kedua.

Pada laga melawan Vittinghus, Ginting menang dua gim langsung 21-17, 21-9 setelah melalui laga 36 menit.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (16/6/2022), Ginting bermain sabar.

Baca Juga: Bayi Dilahirkan di Kamar Mandi Dibuang di Teras Rumah Warga, Pelaku Diamankan Polres Karanganyar

Unggulan kelima itu mengakui bahwa dia memang sempat grogi pada gim pertama karena Vittinghus menurutnya bisa menjadi ancaman dan kuda hitam.

Oleh karena itu, keunggulannya di masa interval tersalip oleh Vittinghus. Namun selepas jeda, dia mencoba untuk tenang dan tidak terburu-buru mematikan bola.

"Kami sudah pernah bertemu sekali cuma dalam waktu yang sudah lama. Tadi saya sempat grogi karena dia bisa jadi sosok yang bisa jadi kuda hitam. Dari beberapa pertandingan dia bisa memberi kejutan," ujar Ginting.

Baca Juga: Teror Saat Mendaki Gunung Semeru 2: Penampakan Jin Gara-gara Buang Pembalut Sembarangan di Oro oro Ombo

"Tadi saya hanya mencoba untuk bermain lebih sabar di gim kedua karena di gim pertama masih ada permainan yang terburu-buru. Dalam perjalanan meraih poin ke poin selalu pengin melakukan smes tapi langsung mati,” tambah Ginting dalam konferensi pers selepas laga.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X