• Selasa, 16 Agustus 2022

Ivan Perisic Bergabung Tottenham Hotspur dengan Status Bebas Transfer

- Rabu, 1 Juni 2022 | 18:40 WIB
Arsip foto - Pemain Inter Milan Ivan Perisic (kiri) berebut bola dengan pemain Empoli Nedim Bajrami (kanan) pada pertandingan lanjutan Liga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Jumat (6/5/2022). Inter Milan menang 4-2 atas tamunya Empoli.  (ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo)
Arsip foto - Pemain Inter Milan Ivan Perisic (kiri) berebut bola dengan pemain Empoli Nedim Bajrami (kanan) pada pertandingan lanjutan Liga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Jumat (6/5/2022). Inter Milan menang 4-2 atas tamunya Empoli. (ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo)

JOGJA, harianmerapi.com - Tottenham Hotspur telah resmi mendatangkan Ivan Perisic dari Inter Milan dengan status bebas transfer. Ia menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (1/6/2022), kedatangan pemain sayap asal Kroasia ini menjadi rekrutan pertama Tottenham di bawah asuhan Antonio Conte pada bursa transfer musim panas ini.

Perisic mengatakan dirinya pertama kali menjalin kontak dengan pelatih dan direktur olahraga dan dirinya mengatakan sangat ingin bermain di Liga Premier.

Baca Juga: Kapolda Maluku Pecat Satu Anggota Polres Pulau Buru dengan Tidak Hormat, Ini Penyebabnya

"Saya telah menginginkan untuk datang ke Liga Premier sejak 2009 ketika saya memulai karier profesional sebagai pesepakbola di Belgia," ungkap Perisic.

"Ini merupakan keistimewaan untuk bekerja dengan pelatih seperti Antonio (Conte). Itu adalah tahun yang sempurna bersama Inter, saya senang bisa melihat dia lagi. Dia hidup di sepak bola tiap menit, tiap jam dan setiap hari, bahkan dia tertidur dia memikirkan soal itu," sambungnya.

Pemain asal Kroasia itu mengatakan, dirinya sempat menyaksikan beberapa pertandingan terakhir Tottenham di Liga Inggris musim ini dan meyakini mereka akan lolos ke Liga Champions ketika mengalahkan Arsenal.

Baca Juga: Bocah Berusia 9 Tahun Ditemukan Tewas di Kali Gowang Paliyan Gunungkidul Setelah Sempat Dinyatakan Hilang

"Saya menyaksikan dua atau tiga pertandingan terakhir dan, setelah kemenangan melawan Arsenal, itu sudah jelas Tottenham akan mencapai Liga Champions, dan itu bagus karena saya ingin bermain di pertandingan yang lebih besar," jelas Perisic.

Pada musim ini, Ivan Perisic menjadi salah satu pemain penting di dalam skuad Inter dengan tercatat menorehkan 35 penampilan dan mampu menyumbangkan 8 gol serta 7 assist di Liga Italia.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X