• Sabtu, 4 Desember 2021

Tarung Derajat DIY Optimis ke Final PON XX Papua, Willy Brondus Siap Tempur

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 16:02 WIB
Logo PON XX Papua.
Logo PON XX Papua.

YOGYA,harianmerapi.com-Kontingen DIY bakal habis-habisan di partai pertama cabor tarung derajat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Dedih Kusnadi, pelatih Tarung Derajat DIY, yakin Willy Brondus, petarung DIY bakal maksimal melewati partai pertama lalu lolos ke partai final.

Keyakinan itu didasari dua hal. Pertama, DIY tergabung dalam grup 'mudah'. DIY sendiri satu grup dengan Banten dan Papua.

"Persaingan di Pool Willy tidak seketat lainnya. Di Pool sebelah ketat karena ada Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Barat (Kalbar), dan Aceh. Bisa dibilang grup neraka," kata Dedih Jumat (8/10/2021) sore.

Baca Juga: PON XX Papua, Pecatur DIY Amankan Medali Emas

Alasan kedua karena Willy adalah petarung kuat yang berpengalaman. Jika Willy bisa memenangi partai pertama, ia akan menghadapi petarung tuan rumah.

Dedih mengaku belum mengetahui seberapa kuat petarung tuan rumah. Namun dilihat dari rekam jejaknya, kemungkinan wakil tuan rumah di nomor 70-75 Kg yang diikuti Willy masih baru. "Kami optimis Willy bisa mengatasi mereka," sambung Dedih.

Andai sesuai skenario, Willy akan bertemu dengan petarung Aceh yang mengalahkannya di final Pra PON. Ditanya tentang kondisi Willy menghadapi partai pertama, Dedih mengaku petarungnya siap tempur.

Baca Juga: PON XX Papua, Tim Panjat Tebing DIY Rebut 1 Perunggu

"Setelah mengikuti tes kesehatan dan penimbangan badan Willy merasa dalam kondisi siap tempur. Sekarang kami tinggal bersiap untuk tanding," sambung Dedih.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bekuk Brentford 2-0, Tottenham Hotspur Tempel Arsenal

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:47 WIB
X