Meneladani Semangat dan Kegigihan Para Pendiri KR

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Menyambut HUT ke-75 PT BP Kedaulatan Rakyat pada 27 September mendatang, keluarga besar KR melakukan ziarah kubur ke makam pendiri KR, Ki H Samawi di Taman Wijaya Brata, Celeban Yogyakarta, Kamis (24/9). Tahun ini ziarah kubur hanya dilakukan di satu tempat karena kondisi pandemi Covid-19.

Namun demikian keluarga besar KR tetap mendoakan para pendiri, perintis dan penerus KR yang lain seperti M Wonohito dan Dr Soemadi M Wonohito, Kadarisman serta dr Gun Nugroho Samawi.

Turut dalam acara ziarah, Penasihat PT BP Kedaulatan Rakyat Drs HM Idham Samawi, Direktur Utama M Wirmon Samawi SE MIB, Komisaris Utama Prof Dr Inajati Adrisijanti, jajajaran direksi, para pemimpin redaksi, para kepala bagian, keluarga ahli waris dan sejumlah karyawan di lingkungan PT BP KR. Setelah penyampaian sambutan dan pembacaan doa, ziarah diakhiri peletakan bunga di makam Ki H Samawi dan istrinya Nyi H Samawi.

Wirmon Samawi mengajak keluarga besar KR meneladani kegigihan dan semangat kerja keras para pendiri, perintis dan penerus dalam memperjuangkan KR. Wirmon mengingatkan kembali, bahwa di awal berdirinya KR, para pendiri menghadapi tantangan yang tidak mudah yaitu penjajah Belanda saat agresi militer. Demikian pula berbagai tantangan zaman setelah itu, para pendahulu sanggup melewati dan menyelesaikan dengan baik.

“Kita terus akan mengenang jasa besar para pendiri dan perintis KR serta meneladani semangatnya. Kita berdoa supaya mereka mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. Sebagai penerus KR, kita harus tetap optimis mampu melewati setiap tantangan dengan kerja keras dan tidak akan membiarkan KR terpuruk,” kata Wirmon.

Idham Samawi bersyukur keluarga besar KR tidak melupakan sejarahnya dan jasa-jasa besar para pendirinya. Ini menjadi modal dasar yang sangat berharga bagi KR untuk memastikan KR terus berdiri tegak sepanjang masa. Idham optimis dan yakin KR akan dapat melewati dan menyelesaikan dengan baik tantangan besar saat ini yaitu disrupsi digital dan pandemi Covid-19.

“Jangan pernah putus asa dan patah semangat, karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Dengan selalu meminta pertolongan Tuhan diikuti kerja keras, yakinlah bahwa KR akan tetap dan terus eksis,” katanya. (Dev) 

Read previous post:
Pendaftaran Bantuan Produktif UMK di Kota Yogya Diperpanjang

Close