Sri Sultan HB X Ikut Berduka Wafatnya Jakob Oetama

MERAPI – WULAN YANUARWATI
Sri Sultan HB X

YOGYAKARTA (MERAPI) – Gubernur DIY, Sri Sultan HB X turut berdukacita atas wafatnya tokoh pers Nasional, Jakob Oetama. Sultan berharap apa yang sudah dilakukan Jakob selama ini dapat dilanjutkan oleh para penerusnya.

“Kalau aku ya, saya menyampaikan turut berdukacita. Karena bagaimanapun pak Jakob ini sebagai salah satu tokoh yang punya pengaruh besar biarpun mereka, yang bersangkutan sebagai seorang wartawan senior,” ungkapnya, Kamis (10/09) di DPRD DIY.

Gubernur DIY yang sekaligus Raja Ngayogyakarta Hadiningrat berharap apa yang sudah dilakukan Jakob dan segala pemikirannya yang berpengaruh bagi Indonesia dapat diteruskan.

“Semoga saja apa yang menjadi pola pikir dan aplikasi yang dilaksanakan selama ini oleh pak Jakob semoga di Kompas sendiri tetap bisa dilanjutkan pada aspek bagaimana mereka punya. (Karena) pak Jakob almarhum punya keyakinan, punya sikap, punya integritas yang harapan saya tetap bisa dipegang (penerusnya),” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama tutup usia pada Rabu (09/09) pada usia 88 tahun dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Kamis (10/09). Prosesi upacara pemakaman dipimpin oleh Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla. (C-4)

Read previous post:
Hindarkan Busung Lapar dengan Keong Emas

BAHAN alami berkhasiat baik berasal dari tumbuhan maupun satwa cukup beragam jenisnya. Sebagian sudah lama dimanfaatkan oleh warga untuk terapi

Close