Gajah Tunggal Group Sumbang 150 Ribu Masker untuk Pemda DIY dan Kraton Yogya

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Yayasan Upaya Indonesia Damai atau biasa dikenal sebagai United in Diversity (UID) menyumbang 150 ribu masker kepada Pemda DIY dan Kraton Yogyakarta. Bantuan diterima langsung Gubernur DIY, Sri Sultan HB X yang diserahkan perwakilan UID, Handaka Santosa.

“Kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat DIY. Pemberian bantuan ini kami lakukan di seluruh wilayah di Indonesia. Dan sampai saat ini sudah enam juta masker dan juga APD yang kami sumbangkan,” ungkapnya, Jumat (7/8) di Kompleks Kepatihan.

Sumbangan tersebut merupakan bagian dari gerakan pembagian lebih 6 juta masker oleh UID yang didukung penuh Gajah Tunggal Group demi membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Nantinya sebanyak 100 ribu masker diserahkan untuk Pemda DIY dan 50 ribu masker untuk Kraton Yogyakarta.

Sebelumnya, sejak awal Mei bantuan sudah terdistribusi kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, beberapa Pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia, TNI dan Polri, serta komunitas-komunitas masyarakat.

Handaka Santosa juga mengatakan apresiasi dan penghargaan kepada Pemda DIY dan pihak Kraton Yogyakarta, serta pemerintahan kabupaten dan kota yang telah bekerja keras dan mampu menempatkan Yogyakarta sehingga berpredikat sebagai provinsi paling baik dalam penanganan Covid-19.

“Kami salut dengan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat yang bahu-membahu bersama Pemda dalam menghadapi ancaman pandemi ini,” imbuhnya.

Secara khusus ia juga memuji kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat Yogyakarta yang bahu-membahu bersama pemerintahan daerah untuk terus memiliki kesadaran protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Indrawana Widjaja mewakili Gajah Tunggal Group mengatakan sumbangan masker bisa segera didistribusikan kepada rumah sakit, petugas medis dan masyarakat. Diharapkan dapat mewakili semangat kelompok perusahaannya. (C-4)

Read previous post:
Begal Kian Nekat

Close