LazisMu PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping Bagikan THR

Sebagian penerima bantuan paket sembako dan THR saat pengambilan kupon bingkisan.
Sebagian penerima bantuan paket sembako dan THR saat pengambilan kupon bingkisan.

GAMPING (MERAPI) – RSU PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan PKU Gamping bersenergi dengan Relawan Hadang Bersama Covid 19 LazisMu, menggelar Aksi Peduli Terdampak Corona Virus (Covid 19) di lingkungan kedua Rumah Sakit tersebut. Aksi Peduli yang mengisir masyarakat terdampak khususnya mereka yang bekerja di sektor informal seperti kaum buruh, dhuafa, pedagang kaki lima (PKL) dan tukang parkir yang bekerja di kawasan kedua Rumah Sakit itu.

“Bantuan berupa kebutuhan pangan sembako dan tunjangan hari raya atau THR sebesar Rp. 150.000, kita bagikan kepada mereka yang membutuhkan,” ucap Ketua LazisMu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping, Alfis Khoirul Khisholi, belum lama ini kepada Merapi.

Dijelaskan lebih lanjut tidak kurang sebanyak 590 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, teh dan kecap serta sejumlah paket makanan hari raya, diberikan kepada mereka yang terdampak adanya wabah pandemi Covid 19. Untuk tidak menimbulkan pengumpulan massa, menurut Alfis pihaknya menggandeng PAY Mart dalam pengadaan bahan dan sekaligus teknis pengambilannya.
“Untuk tidak menimbulkan pengumpulan massa, para menerima bantuan langsung mengambilnya ke mitra kita sehingga tidak menumpuk di rumah sakit ini,” tandasnya.

Pembagaian ratusan paket sembako serta THR menurut dia, guna meringankan beban bagi mereka yang terdampak akibat pandemi ini, khususnya kelompok yang secara ekonomi sangat riskan dan membutuhkan. Dengan bantuan itu diharapkan mereka dapat bertahan serta bisa merayakan kegembiraan menyambut hari raya Idul Fitri yang sebentar lagi tiba. (C-3)

 

Read previous post:
Wisata Taman Candi Dibuka Lagi Awal Juni

SLEMAN (MERAPI) - PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi

Close