Kulonprogo Terima Bantuan APD dari Satgas Bencana Nasional BUMN

WATES (HARIAN MERAPI) – Pemkab Kulonprogo menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Satgas Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara (BUMN) DIY, Senin (18/5). Bantuan tersebut kemudian disalurkan ke dua rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kulonprogo yakni RSUD Wates dan RS Nyi Ageng Serang.

Anggota Komisi VI DPR RI, Subardi selaku perwakilan mitra Kementerian BUMN menyampaikan, Kementerian BUMN menjadi bagian dari gugus tugas penanganan Covid-19 di Indonesia. Dari 142 BUMN di Indonesia, ada BUMN yang memproduksi APD.

“Gugus tugas di 34 provinsi se-Indonesia telah terbentuk dan bekerja menangani Covid-19 seperti menyiapkan APD,” ujarnya.

Di DIY, lanjut Subardi, penyaluran bantuan merata ke lima kabupaten/ kota. Penyaluran bantuan sebelumnya sudah dilakukan di Kota Yogyakarta, Sleman, Gunungkidul dan Bantul.

“Di Kulonprogo, bantuan yang disalurkan meliputi 76 APD disposable, delapan APD lengkap, 34 boks masker dan delapan sepatu medis,” sebutnya.

Menanggapi bantuan yang diberikan, Bupati Kulonprogo Sutedjo menyampaikan terima kasih. Bantuan tersebut dinilainya sangat bermanfaat karena hingga kini belum bisa dipastikan kapan pandemi akan berakhir. “Kami tetap waspada karena masih ada kemungkinan penambahan kasus Covid-19,” ucapnya. (Unt)

Read previous post:
Bank BPD DIY Bima Perkasa Ingatkan Kanca Bima Lebih Disiplin Jaga Jarak

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Para pemain Bank BPD DIY Bima Perkasa gatal kembali ke lapangan. Saat ini Azzaryan Pradhitya dan

Close