Adira Finance Berikan Relaksasi Kredit Hampir Rp 600 Miliar

PT ADIRA Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) saat ini sudah menjalankan program relaksasi kredit sesuai dengan anjuran pemerintah bagi nasabah terdampak Covid-19. Relaksasi sudah mencapai hampir 40 ribu nasabah di Jateng-DIY dengan nilai hampir Rp 600 miliar.

Hal ini diungkapkan Kepala Wilayah area Jawa Tengah Adira Finance, Irfan Budianto dalam <I>meeting zoom<P> bersama wartawan, Selasa (12/5).

“Relaksasi sudah mencapai hampir 40 ribu nasabah di Jateng sejak ada pandemi, nilai hampir 600 miliar rupiah,” tandasnya.

Irfan mengatakan pihaknya cukup memiliki pengalaman dalam hal tersebut, mengingat pernah ada bencana erupsi Merapi dan gempa bumi di Yogyakarta beberapa tahun lalu.

“Program relaksasi sudah berjalan. Jauh sebelum adanya covid, pernah mengalami pada saat itu bencana Merapi dan gempa, selalu siap dengan bantuan dan keringanan terkait relaksasi sehingga sudah siap secara internal,” jelasnya.

Kriteria nasabah mengacu pada ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). Pengajuan dapat diakses melalui laman website www.adira.co.id atau datang langsung ke kantor cabang dan sub cabang yang tersebar di wilayah DIY-Jateng.

“Nasabah juga selalu berkoordinasi dengan OJK terkait perkembangan relaksasi,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Irfan juga menjelaskan kemudahan layanan sesuai prosedur penanganan Covid-19 agar jaga jarak dan tidak berkerumun, yakni dengan menggunakan aplikasi Adiraku.

Adiraku merupakan layanan berbasis digital yang memberikan kemudahan transaksi selama 24 jam setiap harinya.

“Konsumen dapat melakukan berbagai aktivitas transaksi pembiayaan dengan mudah, aman, dan nyaman, cukup di rumah aja,” kata Irfan.

Aplikasi Adiraku sebagai wujud komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dan dapat terus berhubungan dengan Adira finance meski hanya di rumah saja.

Apresiasi akan diberikan kepada konsumen yang membayar tepat waktu berupa point reward yang nantinya dapat digunakan untuk pembayaran angsuran. Berbagai fitur ditawarkan untuk memudahkan konsumen, salah satunya Bayar Angsuran Instan yang memungkinkan konsumen melakukan pembayaran angsuran secara realtime melalui smartphone dengan sistem virtual account.

Konsumen juga dapat mengetahui detail informasi nomor kontrak,besar angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa tenor, sisa angsuran, dan informasi lainnya melalui fitur ini, tanpa perlu datang ke Kantor Cabang ataupun menghubungi Call Center Dering Adira Finance. (C-4)

 

Read previous post:
ANGGARAN KURANG MENDUKUNG – KONI DIY Pesimis 10 Cabor Ditandingkan

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua secara resmi ditunda pada tahun 2021. Hal tersebut

Close