Puluhan Hotel Nyalakan Tanda Cinta, Berharap Wabah Corona Segera Berakhir

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Sebanyak 65 hotel bintang 3 hingga 5 membuat tanda cinta dengan menyalakan beberapa lampu kamar hotel masing-masing hingga membuat bentuk hati atau cinta, Sabtu (4/4) mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB. Aksi tersebut sebagai wujud empati akibat mewabahnya Covid-19 yang melumpuhkan seluruh sektor kehidupan, salah satunya sektor pariwisata.

“Aksi ini sebagai simbol empati, semangat, energi kebersamaan dan harapan agar pariwisata Yogyakarta segera kembali menapaki babak baru yang semakin gemilang,” ungkap salah satu koordinator aksi, Aris Retnowati.

Aris berharap aksi dapat mengakselerasi optimisme para pelaku atau pegiat pariwisata, mengingat Yogyakarta sendiri merupakan kota Pariwisata yang merangkum hajat hidup banyak orang.

Bertajuk “From Jogja with Love”, aksi dikoordinir oleh perhimpunan Hotel General Manager. Lambang cinta yang menyala diartikan sebagai simbol dan gambaran dari secercah harapan yang dilandasi semangat para hotelier yang tak pernah padam.

“Harapan dan semangat ini kami sampaikan kepada semua stakeholder pariwisata, baik pelaku, pemilik dan pemangku pemerintahan. Kita harus bersama dalam sebuah langkah nyata penuh cinta dari hati untuk terus berjuang,” imbuhnya.

Selanjutnya aksi akan tetap dilaksanakan sesuai dengan kebijakan masing-masing hotel sebagai wujud kebersamaan dan semangat demi menguatkan seluruh pekerja hotel dalam situasi pandemi saat ini.

“Yogyakarta sedang rehat dari hingar bingar dan canda tawa, namun dengan terangnya tanda cinta kami para di industri perhotelan, diharap akan selalu menjadikan kota yang dirindu kembali meraih canda tawa seperti sedia kala,” tutup Aris. (C-4)

Read previous post:
PEMKOT YOGYA BELUM USULKAN PSBB-Cegah Corona, Minta Pengelola Bus Batasi Layani Pemudik

Close