Tiket KA Bisa Dibatalkan, Uang Kembali 100 Persen

YOGYA (HARIAN MERAPI) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menerapkan kebijakan pengembalian tiket kereta api jarak jauh dan lokal untuk perjalanan 23 Maret hingga 29 Mei 2020 selama masa tanggap darurat Covid-19.

“Sudah beli tiket mudik atau piknik tapi kondisi wabah Covid-19 makin menjadi, bisa dibatalkan dan uang kembali 100 persen,” tandas Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto, Kamis (26/3).

Adanya instruksi pemerintah untuk social distancing dan membatasi kegiatan di luar rumah, KAI mendukung kebijakan pembatalan tiket dapat melalui sistem online melalui aplikasi KAI Access.

“Uang pembatalan akan dikembalikan dalam waktu 30-45 hari secara transfer atau tunai sesuai kehendak penumpang,” imbuh Eko.

Adapun untuk penumpang rombongan yang sudah menyerahkan uang muka, tetap dapat mengajukan pengembalian uang muka. Pelayanan untuk penumpang rombongan dilakukan di kantor KAI dimana proses transaksi sebelumnya dilakukan.

Selain penyesuaian kebijakan pembatalan tiket, KAI membatalkan total 26 jadwal perjalanan KA pada rentang 21 Maret hingga 1 April 2020. Kebijakan pembatalan jadwal perjalanan akan terus dievaluasi sesuai dengan perkembangan dan situasi di lapangan.

“Kebijakan dilakukan untuk mendukung kebijakan social distancing yang diterapkan pemerintah dimana masyarakat diminta mengurangi mobilitasnya,” jelas Eko.

Meskipun terdapat pengurangan jadwal kereta api, KAI tetap memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang yang membutuhkan transportasi kereta api dengan segala protokol pencegahan Covid-19. (C-4)

Read previous post:
Berbahan Iles-iles Bantu Sistem Syaraf

SEBAGIAN jenis umbi-umbian dapat diproses menjadi sejumlah produk alami dan menyehatkan. Ada juga yang dibuat menjadi wujud tepung lalu dijadikan

Close