Yonif 403/WP Perketat Akses Masuk Markas

KESATUAN Batalyon Infanteri (Yonif) 403/WP terhitung sejak Selasa (17/3) memperketat akses masuk ke markas dan kompleks asrama prajurit di kawasan Kentungan, Condongcatur, Sleman. Hal ini guna mengantisipasi penyebaran virus Corona yang sekarang mulai mewabah penyebarannya.

Untuk mencegah sekaligus mengantisipasi virus mematikan tersebut, prajurit dari Peleton Kesehatan (Tonkes) Yonif 403/WP memeriksa suhu tubuh prajurit maupun keluarga prajurit yang keluar-masuk ksatrian. Pengecekan dan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan selama 24 nonstop sesuai perintah serta petunjuk Danyonif 403/WP Mayor Inf Ade Pribadi Siregar.

“Sekarang ini untuk masuk komplek ksatrian Yonif 403/WP diperketat. Pemeriksaan ini dilaksanakan selama 24 jam non stop dengan harapan seluruh prajurit dan keluarga besar Yonif 403/WP terhindar dari terjangkitnya virus corona. Pengecekan dilakukan oleh prajurit dari tim Tonkes menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh,” tegas Mayor Siregar.

Selain itu, Mayor Siregar juga menggencarkan sosialisasi pencegahan penularan virus Corona ke semua prajurit melalui kampanye cuci tangan yang benar dan cara-cara pencegahan lainnya seperti menjaga kebugaran tubuh dan kebersihan lingkungan.

“Setiap ada kesempatan saya upayakan untuk keliling dan sambang ke barak anggota prajurit. Sekadar mengingatkan untuk menjaga kesehatan, cuci tangan dan membersihkan lingkungan,” tandasnya. (Fin)

.

Read previous post:
Polres Gunungkidul Lakukan Penyemporan Desinfektan di Area Publik

WONOSARI (MERAPI) - Kepolisian resort (Polres) Gunungkidul melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat pelayanan masyarakat sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus

Close