Hungaria Jajaki Kerja Sama Budaya dengan DIY

DANUREJAN (HARIAN MERAPI) – Jajaran Parlemen Hungaria menyambangi Kantor Gubernur DIY, Kamis (13/2) dan diterima Sri Sultan HB X. Kerja sama bidang kebudayaan, pendidikan dan perdagangan menjadi pembahasan utama.

“Saya minta dari Hungaria ambil inisiatif jika akan kerja sama sister province (provinsi kembar). Dan kita bisa memenuhi undangan tahun depan,” tandas Sultan usai pertemuan.

Dikatakan sejauh ini hubungan diplomatis antara Indonesia dan Hungaria terjalin dengan baik dan diharapkan Yogyakarta dapat menjalin kerja sama lebih dalam melalui sister province pada bidang kebudayaan.

“Area kerja sama kebudayaan akan dijajaki untuk sister province,” ungkap Deputy Speaker of Hungarian Parliament, Istvan Jakab.

Ia juga mengatakan sejauh ini kerja sama lain yang sudah berjalan terkait pendidikan, terlihat banyaknya pelajar Yogyakarta yang mendapatkan beasiswa pemerintah Hungaria.

Istvan juga berharap Sultan memenuhi undangan untuk berkunjung ke Hungaria dan membawa serta tim kesenian.

“Kami mengundang yang mulia untuk berkunjung ke Hungaria. Dari kami sangat mengharap untuk kehadiran membawa tim kesenian,” imbuhnya. (C-4)

Read previous post:
Pengedar Ditangkap Usai Kulakan 10.000 Pil Koplo Seharga Rp 6 Juta

DEPOK (MERAPI)- EM (27) warga Panggungharjo, Sewon, Bantul hanya bisa pasrah saat digelandang Ditresnarkoba Polda DIY, Kamis (13/2). Ia ditangkap

Close