Dharma Wanita Persatuan DIY Diminta Dukung Pengentasan Kemiskinan

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Pemberdayaan perempuan diperlukan sebagai salah satu upaya pengentasan kemiskinan dan pengurangan ketimpangan pendapatan antar wilayah di DIY. Keterlibatan stakeholder, swasta dan BUMN dapat berperan mewujudkan hal tersebut.

Hal itu diungkapkan mantan Sekda DIY, Gatot Saptadi saat menjadi pembicara dalam Musyawarah Provinsi Dharma Wanita Persatuan (DWP) DIY ke-5, Rabu (12/2) di Gedung Disdikpora DIY. “Perempuan di DIY menjadi aset dan sumberdaya yang besar dalam mendukung pembangunan daerah dan Nasional,” katanya.

DWP memiliki visi menjadi organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional demi memperkuat peran perempuan dalam pembangunan keluarga daerah atau nasional. Pada kesempatan yang sama, dipilih Sri Endah Baskara Aji sebagai Ketua DWP DIY periode 2020- 2024 menggantikan Arum Yudhaningrat.

Sementara Sekda DIY, Baskara Aji mengapresiasi kinerja pengurus yang lama dan berharap dengan kepemimpinan baru dapat lebih baik sehingga anggota merasa bahagia mengikuti organisasi tersebut.
(C-4)

Read previous post:
Penghuni Rusunawa Bener Diseleksi

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) - Pemkot Yogyakarta masih menyiapkan seleksi untuk calon penghuni rumah susun sewa (rusunawa) di Kelurahan Bener Kecamatan

Close