KB/TK NAD Juara Pengelolaan Program Kesiswaan

KELOMPOK Bermain dan Taman Kanak-kanak Aisyiyah Nyai Ahmad Dahlan (KB/TKA NAD) Rejowinangun Kotagede meraih juara tiga dalam lomba pengelolaan program kesiswaan pada Pameran Pendidikan tingkat Kota Yogyakarta. Tak hanya itu penampilan pentas seni para siswa KB/TKA NAD dalam Pameran Pendidikan di Taman Pintar pada 8-12 Oktober 2019 juga mendapat juara kedua.

Kepala KB/TKA NAD Nawarol Muniroh bersukur atas prestasi yang diraih KB/TKA NAD. Mengingat baru kali pertama mengikuti pameran pendidikan yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Prestasi itu merupakan hasil kerja keras dan dukungan semua pihak seperti guru, para siswa, orangtua siswa dan alumni yang hadir mengunjungi stan KB/TKA NAD dalam pameran pendidikan. Oleh sebab itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung KB/TKA NAD dalam pameran.

“Ini perdana bagi kami mengikuti pameran pendidikan tingkat Kota Yogyakarta. Alhamdulilah bisa meraih juara tiga pada pengelolaan program kesiswaan jenjang TK,” kata Nawa, di KB/TKA NAD, Senin (14/10).

Dia menjelaskan penilaian dalam lomba meliputi 70 persen dari penampilan dan penataan serta sisanya adalah presentasi. Di samping itu dari jumlah pengunjung stan pemeran KB/TKA NAD yang mencapai hampir 2.000 orang. Untuk mencapai jumlah kunjungan itu, peserta didik dan orantua diminta hadir dalam pameran pendidikan.

Sedangkan untuk pentas dalam Pameran Pendidikan Kota Yogyakarta tahun 2019, KB/TKA NAD menampilkan musik angklung. Penampilan pentas angklung tersebut mendapatkan juara kedua. Atas prestasi yang diraih itu menjadi movitasi bagi KB/TKA NAD untuk meningkatkan pengelolaan, kualitas dan jumlah siswa.

“Ini menjadi pengalaman dan mendorong peningkatan program. Harapannya bisa lebih baik lagi dalam pengelolaan siswa. Lewat pameran ini KB/TKA NAD semakin banyak dikenal, semakin meningkat kualitas dan jumlah siswa,” papar Nawa.

Keikutsertaan KB/TKA NAD dalam pameran tersebut melalui seleksi administrasi yang disampaikan ke Disdik Kota Yogyakarta mewakili Kotagede. Dari hasil seleksi itu KB/TKA NAD masuk nominasi peserta mengikuti pemeran. KB/TKA NAD Kotagede menampilkan program unggulan dan karya anak-anak peserta didik dengan tema sekolahku religious, creative, active dan fun sesuai slogan sekolah.

“Kami tampilkan berbagai kegiatan yang menyenangkan dan religi. Ada juga penayangkan berbagai program unggulan dan hasil karya anak. Pembelajaran lewat permainan menyusun rantai huruf hijaiyah,” pungkasnya. (Tri)

Read previous post:
ilustrasi
Wanita Pencuri Gentayangan di Kos-kosan

BANTUL (MERAPI)-Sepak terjang Tim Resmob Polsek Buanguntapan Polres Bantul kembali membuahkan hasil. Kali ini petugas berhasil meringkus pencuri spesialis kos-kosan,

Close