Jogja Tourism Festival Dukung Pariwisata Bermartabat

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Jogja Tourism Festival (JTF) akan digelar pada 12-27 September mendatang untuk memeriahkan World Tourism Day. JTT yang terdapat 23 rangkaian acara tersebut melibatkan pemerintah, pelaku usaha, akademisi, media dan komunitas yang disebut dengan Penta-helix.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo mengatakan, JTT bertujuan membangun pengetahuan, memberdayakan dan menginspirasi para pemangku kepentingan Pariwisata agar dapat terlibat dal memetakan, mengupayakan dan mempersiapkan sektor Pariwisata yang berkelanjutan di tahun 2025.

“Sektor pariwisata menjadi Sustainable Development Goals (SDG’s) sehingga kita harus siap, apalagi pada 2025 Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisata terkemuka di Asia Tenggara,” ungkapnya usai peluncuran logo JTF di Hotel 101 Tugu Yogyakarta, Minggu (15/9).

Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) sebagai pencetus telah menyiapkan 23 rangkaian acara mulai dari sharing, workshop, pertunjukan musik dan festival.

Ketua ASITA Daerah Istimewa Yogyakarta, Sudianto mengatakan, semua pihak saling bahu membahu dalam mewujudkan pariwisata berkelanjutan dan acara JTF masuk dalam agenda Organisasi Pariwisata Dunia atau World Tourism Organization (UNWTO).

“Suatu kebanggan karena masuk dalam agenda dunia, diikuti kurang lebih 50 komunitas berbeda, banyak relawan yang membantu, rela dibayar minim bahkan ada yang rela tidak dibayar demi mewujudkan pariwisata DIY bermartabat,” ungkapnya.

Tema yang diusung JTF pada tahun ini mengambil dari UNWTO yaitu ‘Tourism and Jobs for Better Future for All’ dengan merangkul beragam stakeholder dari berbagai latar belakang. (C-4)

Read previous post:
AJUKAN PERIZINAN SEBELUM MORATORIUM HOTEL-12 Ditolak, Sisakan 2 Pemohon IMB

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) - Sampai kini tersisa 2 pemohon Izin Mendirikan Bangunan (IMB) hotel baru di Kota Yogyakarta yang masih

Close