Korem 072/Pamungkas Bekali Wawasan Kebangsaan Mahasiswa

Kasiter memberikan pembekalan Wasbang kepada mahasiswa Sarjanawiyata Tamansiswa. (MERAPI-ISTIMEWA)

KOREM 072/Pamungkas menggelar kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan terhadap mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (Faktan UST) Yogyakarta, dikuti 56 orang mahasiswa. Kegiatan dilaksanakan di Shaba Outbond Dusun Karanggeneng Purwobinangun Sleman, baru-baru ini.

072/Pamungkas menggelar kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan terhadap mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (Faktan UST) Yogyakarta, dikuti 56 orang mahasiswa. Kegiatan dilaksanakan di Shaba Outbond Dusun Karanggeneng Purwobinangun Sleman, baru-baru ini.

Kegitan tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Korem Pamungkas dengan Majelis  Mahasiswa Fakultas pertanian Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa dalam rangka LDKM (Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa)TW II TA. 2019.

Kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) ini salah satu upaya pembinaan potensi sumber daya manusia yang dapat dilakukan untuk membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kabangsaan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke – Bhineka Tunggal Ika – an dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Sehingga diharapkan para mahasiswa nantinya bisa menjadi  masyarakat yang berkepribadian, disiplin dan memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Bhineka tunggal ika dengan semangat Bela Negara guna mewujudkan NKRI yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur.

Kasiter Kolonel Inf Jaelan saat memberikan pembekalan menyampaikan perlunya penanaman kembali nilai-nila kebangsaan pada era global saat ini, yang merupakan bagian terpenting dari Revitalisasi Nasionalisme dan harus dipandang sebagai suatu upaya yang sungguh-sungguh bagi bangsa Indonesia yang siap menghadapi benturan global yang sangat keras yang tidak menentu dan tidak terprediksi serta sulit dikendalikan.

“Saat ini Bangsa Indonesia memerlukan pemimpin yang  mampu membawa kepentingan Nasional, Yang mampu membangun citra Bangsa, Yang memiliki pemahaman diri tentang kelemahan dan kelebihan, pemimpin yang memiliki moral, yang mampu melihat dan mendekati masalah  masyarakat yang multi etnik,” urai Kolonel Jaelan.

Diharapkan dengan latihan dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) ini sebagai sarana pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan . Dan pelatihan ini biasanya diberikan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus organisasi baru yang natinya akan menjadi pemimpin organisasi agar dapat memahami lebih tajam dalam pengelolaan organisasi. (Fin)

.


Pin It on Pinterest

Read previous post:
MAHFUD MD DAN BUYA SYAFII BERSUARA-Belum Ada yang Berhak Klaim Menangi Pilpres 2019

DEPOK (MERAPI)- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Ma'arif angkat bicara terkait klaim

Close